Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Harley Owners Group SUMO Chapter Batam Ikut Bakti Sosial Bareng Danyonif, Ecko Sukoy: Bukti Tak Ada Konflik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Jajaran Batalyon Yonif Raider Khusus 136/TS menggelar bakti sosial pada, Selasa, 1 Desember 2020 siang. Yakni dengan membagikan 1000 nasi bungkus dan sebanyak 2000 masker pada masyarakat.

Ikut serta juga dalam kegiatan sampena HUT ke-16 tahun, Batalyon Yonif Raider Khusus 136/TS tersebut Harley Owners Group (HOG) Sumatra Motor (SUMO) Batam Chapter.

Loading...

Sebelum turun ke lapangan untuk membagi-bagikan nasi bungkus dan masker tersebut belasan anggota HOG SUMO Batam Chapter terlebih dulu menggelar apel bersama di Mako Batalyon Yonif Raider Khusus 136/TS di jalan Trans Barelang.

Ketua HOG SUMO Batam Chapter, Ecko Sukoy bersama anggota disambut langsung Danyonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Dodiek Wardoyo, SAP, MIPol. Setelah apel, rombongan kemudian bergerak ke daerah Jodoh untuk membagi-bagikan nasi bungkus dan masker tersebut. Rombongan HOG SUMO Batam Chapter berada di depan iring-iringan konvoi tersebut.

Danyonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Dodiek Wardoyo, SAP, MIPol, menjelaskan ada sekitar 1000 nasi bungkus yang mereka bagikan. Pembagian dilakukan di tujuh titik, yakni di kawasan Batuaji, Batam centre, dan Jodoh.

“Kegiatan kali ini kita namakan Nasi Berkah. Selain nasi juga kita bagikan masker. Ada sebanyak 2000 masker yang kita bagi-bagikan pada masyarakat,” ungkap Didiek, yang ditemui saat membagi-bagikan nasi bungkus di kawasan bekas Pasar Induk Jodoh.

Loading...

Bersama anggota dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXX Yonif Raider Khusus 136 Koorcabrem 033 PD I Bukit Barisan, Didiek menyisir satu persatu masyarakat yang tinggal di rumah petak berdinding triplek yang berada di kawasan bekas pasar tersebut.

“Apa yang kita berikan ini mungkin tak seberapa. Namun, di masa-masa sulit seperti saat ini apa yang kita berikan mudah-mudahan bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita,” ujarnya.

Didiek melanjutkan, bakti sosial pembagian nasi bungkus ini merupakan bagian dari sekian rangkaian acara HUT Yonif Raider Khusus 136/TS ke-16 tahun yang puncaknya jatuh pada 7 Desember mendatang.

“Pada Kamis besok kita akan lakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan upacara. Pada Jumat, kita lakukan jalan santai yang diikuti oleh internal di Mako Batalyon Yonif Raider Khusus 136/TS, dan acara puncaknya pada 7 Desember mendatang yang akan dihadiri Kapolda Kepri, dan tamu undangan lainnya. Acara puncak juga akan kita gelar di Mako,” ungkapnya.

Di hari jadi Batalyon Raider Khusus 136/TS yang ke-16 tahun yang jatuh pada 29 November, Didiek berharap kekompakan, jiwa korsa di setiap anggota selalu terjaga dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Terpisah, Ketua HOG Chapter Batam, Ecko Sukoy mengatakan jika pihaknya merasa senang telah diikutsertakan dalam kegiatan berbagi Nasi Berkah tersebut.

Menurut dia, keterlibatan HOG Chapter Batam dalam kegiatan Yonif Raider Khusus 136/TS, menjadi jawaban atas isu yang berkembang di masyarakat jika klub motor gede (moge) dikabarkan tengah mimiliki hubungan kurang baik dengan aparat TNI.

“Kami selalu mendukung apapun hal positif. Ini jawaban kalau klub Harley disebut tengah bersitegang. Kita ingin neluruskan berita yang berkembang. Tak semua pemberitaan benar. Kejadian-kejadian yang terjadi itu hanya oknum. intinya tak ada konflik,” tegas Ecko.

Selain itu, Ecko pun mengaku tak keberatan jika ke depannya pihak Yonif Raider Khusus 136 Tuah Sakti kembali melibatkan dirinya dan kawan-kawan dalam agenda sosial kemasyarakatan lainnya.

“Harapannya hal seperti ini terus berlanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu anggota HOG Chapter Batam, Arisman Aco menyebut jika kegiatan ini pun ikut menjawab stigma negatif anak moge di mata masyarakat.

“Anak motor juga peduli dengan kegiatan sosial. Tidak selamanya buruk. Kita juga patuh dan santun di jalan raya, mengikuti rambu aturan yang ditetapkan. Kita juga ikut mendukung dan majukan pariwisata dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang kita lakukan,” Ramon Damora, Humas HOG SUMO Chapter Batam menambahkan. Dia pun berharap kegiatan serupa dapat digelar lagi. (*)

Loading...
Loading...