Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

KEPRI

Isdianto Tinjau Progres Pembangunan di Jalan Lingkar Gurindam 12

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Gubernur Kepri H. Isdianto bersama Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah dan OPD terkait meninjau progres pembangunan jalan lingkar Gurindam 12 di Tepi Laut Tanjungpinang, Selasa, 8 Desember 2020.

Berbagai sudut pembangunan mendapat sorotan, termasuk rencana akan dibangun kios-kios untuk pedagang kaki 5, space untuk pejalan kaki dan sebagainya.

Loading...

“Pasti ada batasannya nanti. Untuk pejalan kaki, pedagang kaki lima dan sebagainya. Disini kita harapkan roda perekonomian masyarakat bisa berjalan,” ujar Isdianto.

Jalan lingkar Gurindam 12 ini juga nanti akan menjadi Icon baru di Tanjungpinang, pengelolaan lingkungannya juga sedang dalam upaya dibikin seindah mungkin guna menimbulkan daya tarik.

“Jalan lingkar ini akan dibangun sampai dompak, maka ini objek kedepannya akan terkoneksi wisata yang ada di Pulau Dompak juga dan suatu nanti akan lanjut sampai Senggarang,” jelas Isdianto.

Tahun 2021 pembangunan akan dilanjutkan dan bahkan Pemprov telah menyiapkan anggaran sebesar Rp30 miliar. Dana tersebut untuk melanjutkan pembangunan dan mematangkan jalanan yang masih kurang.

Loading...

“Tahun 2021, untuk menutupi kekurangan kita telah anggarkan lebih kurang Rp30 miliar yang terbagi untuk pekerjaan seperti taman, landscape dan lainnya,” ujarnya lagi.

Sesuai laporan terkini. Pekerjaan jalan lingkar Gurindam 12 ini sudah masuk tahap 95 persen. Untuk dapat dilalui jalan lingkar tersebut pada tanggal 29 Desember ini sudah bisa dipakai.

“Nanti pintu masuknya menjadi dua arah, kan ini dua jalur bisa lewat depan Gedung Daerah dan bisa lewat depan Lantamal IV,” jelas Isdianto lagi.

Pemerintah Provinsi juga akan mengirim surat untuk penanganan lanjutan jalan lingkar Gurindam 12, karena nanti melewati jalur motong Lantamal V Tanjungpinang.

“Pak Danlantamal sudah menyetujui, kita menyurati agar nanti bisa ditentukan titik yang akan dilewati jalan lingkar dalam pekarangan Mako Lantamal,” jelasnya.

Tampak mendampingi Gubernur dalam kesempatan ini Sekdaprov H. T. S. Arif Fadilah, Asisten Tata Pemerintahan Juramadi Esram, Kadis PUPR Abu Bakar, Kadis Perkim Mahyudin, Kadis Koperasi dan UMKM Agusnawarman, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Agoes Soekarno, Kabiro Pembangunan Aries Fhariandy, Kabiro Kesra H Aiyub, Plt Kabiro Humprohub Zulkifli beserta ASN diLingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. (humas.kepriprov.go.id)

Loading...
Loading...