Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Jaga Kelestarian Hutan, Serma Benriyadi Giat Patroli Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kampung Lubuk Umbut, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serma Benriyadi, giat patroli dan sosialisasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Rabu, 02 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama RPK PT. Arara Abadi di kawasan hutan yang rawan kebakaran.

Loading...

Dikatakan oleh Benriyadi, patroli dan sosilaisasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya karlahut.

“Kami laksanakan patroli agar dapat memantau tanda-tanda atau gejala yang dapat mengakibatkan kebakaran demi menjaga kelestarian hutan,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, selain patroli, dilaksanakan juga soaialisasi dengan memberikan imbauan kepada pihak-pihak pemanfaat lahan baik perusahaan maupun perorangan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami berikan imbauan kepada para pihak pemanfaat lahan agar menjaga kelestarian hutan dengan senantiasa memanfaatkan lahannya dengan cara yang bersahabat dan tidak merusak lingkungan,” tuturnya.

Loading...

Kemudian ia mengatakan, semua pihak harus saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik untuk menjaga kawasan hutan dari kebakaran.

“Koordinasi dan kerja sama yang baik sangat dibutuhkan guna menjaga karlahut. Kalau ada tanda-tanda yang bisa mengakibatkan kebakaran, harus dikoordinasikan dengan semua pihak dan instansi terkait,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat merasa aman dengan adanya kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...