Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Kerja Sama Polbeng Dengan PT Cladtek Bi-Metal Manufacturing Hasilkan 8 Point Penting

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan kunjungan sekaligus penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan PT. Cladtek Bi-Metal Manufacturing di Kampus Politeknik Negeri Batam, Jl. Ahmad Yani, Tlk. Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Selasa, 15 Desember 2020.

Dikatakan oleh Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan M. Alkadri Perdana, MoA yang ditandatangani adalah perjanjian yang lebih detail dan merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU/nota kesepahaman) yang sebelumnya telah ditandatangani.

Loading...

“Ini merupakan bentuk tertulis dari para pihak untuk sepakat (bukan hanya sepaham) untuk melakukan ataupun tidak melakukan sesuatu. Tahapannya sudah sampai dalam ikatan saling menyepakati satu sama lain,” ujar Alkadri Perdana kepada mediakepri.co.id, Kamis, 17 Desember 2020.

Selanjutnya Alkadri Perdana mengatakan, ada 8 poin kerja sama yang dibahas bersama 8 Politeknik yang ada dalam kemitraan dunia usaha dan dunia industri, yaitu : Intership Program., Curriculum Collaboration and Involvement, Industrial Class and Workshop @campus, Assesment and Talent Pool Market, Research and Development, Competition and Event Collaboration, Cross Teaching Program dan Partnership in Diploma in Engineeering /Business.

Selanjutnya ia mengatakan, selain MoA tersebut, Polbeng juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU/Nota Kesepahaman) dengan DPD HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Propinsi Kepulauan Riau yang juga dilangsungkan di Kota Batam.

“MoU tersebut merupakan upaya dalam mendorong terwujudnya link and match antara Perguruan Tinggi Vokasi dan perusahaan, industri, lembaga pemerintahan dan asosiasi,” ujarnya

Loading...

Kemudian, sambungnya lagi, di hari berikutnya, dilakukan penandatanganan MoU dengan PT. Citra Lautan Teduh, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perencanaan, produksi, penjualan, pemasangan, dan pelaksanaan konstruksi produk-produk beton seperti tiang pancang, bantalan rel kereta api, produk beton untuk penahan air/gelombang dan lain sebagainya.

“Semoga dengan telah ditandatanganinya MoU maupun MoA ini, akan berdampak positif bagi pengembangan Pendidikan Tinggi Vokasi di Indonesia pada umumnya,” pungkas M. Alkadri Perdana.

Di tempat yang sama, Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT mengatakan, penandatanganan MoU dan MoA tersebut merupakan bagian dari kontribusi dan dedikasi dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia ( SDM ) serta membina hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak untuk saling membantu dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan MoU ini, akan melibatkan lebih banyak lagi partisipasi aktif dari civitas akademika dunia perguruan tinggi yang ikut,” ungkapnya.

Lalu ia juga mengatakan bahwa MoU ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam hal industri, meliputi Pedoman Kerja, Konfigurasi Standar Pengamanan serta Standar Operasional bidang Prosedur.

Adapun yang hadir mewakili Polbeng dalam kunjungan tersebut yakni Direktur Polbeng, Johny Custer, ST, MT., Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan M. Alkadri Perdana serta Sekretaris Jurusan Teknik Sipil Juli Ardita. (juny)

Loading...
Loading...