Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Laksanakan Patroli, Koptu Heppy Setiawan : Untuk Cegah Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kampung Sungai Selodang, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Heppy Setiawan, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi tentang kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Sabtu, 12 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama warga tempatan dalam rangka mencegah terjadinya karlahut di kawasan yang rawan kebakaran.

Loading...

Dikatakan oleh Heppy Setiawan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran TNI terhadap kelestarian lahan dan hutan khususnya di wilayah binaan.

“Patroli kami lakukan untuk mencegah terjadinya karlahut demi menjaga kelestarian ekosistem hutan dan lahan,” ujarnya.

Di samping patroli, dilaksanakan juga sosialisasi kepada para pihak pemanfaat lahan agar tidak melakukan pembakaran dalam bentuk apapun di sepanjang wilayah hutan dan lahan yang ada di daerah binaan.

“Kami berikan imbauan kepada pihak ketiga dan masyarakat pemanfaat lahan agar jangan membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat berakibat kebakaran. Gunakanlah cara-cara yang lebih bersahabat dan tidak merusak lingkungan,” imbaunya.

Loading...

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya titik api di sepanjang wilayah patroli.

“Mudah-mudahan karlahut tidak terjadi lagi di wilayah binaan pada khususnya dan semoga kesadaran pihak ketiga maupun masyarakat pemanfaat lahan akan semakin meningkat terkait pencegahan karlahut,” imbuhnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar, aman dan kondusif. Masyarakat dan pihak ketiga menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...