Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

EKONOMI POLITIK

Nama Susi Pujiastuti Masuk 6 Tokoh Direkomendasikan Gantikan Menteri Korupsi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Cendekia Muda Muslim Indonesia (DPP CMMI) beserta elemen pemuda di seluruh provinsi Indonesia mendukung dan merekomendasikan enam tokoh untuk menggantikan Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan yang terjerat kasus korupsi beberapa waktu lalu.

Keenam tokoh tersebut adalah Katno Hadi, Troy Evelon Pomalingo, Susi Pujiastuti, Sarwoto Atmosutarmo, Adian Napitupulu, dan Budiman Sujatmiko. DPP CMMI dan para pimpinan organisasi kepemudaan memandang bahwa keenam tokoh tersebut memiliki kapasitas untuk mensejahterakan masyarakat.

Loading...

“Beliau-beliau sangat pantas dan mempunyai kapasitas yang mumpuni dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas dan nelayan,” ujar Ketua Umum CMMI, Anhar Tanjung dalam siaran pers yang dikutip dari Republika.co.id, Senin, 14 Desember 2020.

Dia mencontohkan seperti Troy E Pomalingo. Menurut dia, Troy tidak diragukan dalam bidang sosial dan jaringan, sehingga layak menjadi Menteri Sosial. Menurut Anhar, namanya juga tidak asing di kalangan aktivis nasional karena sering berkontribusi dan membantu organisasi kepemudaan yang menggelar acara, baik secara moral maupaun materi.

“Bapak Troy sering bantu karena dalam dunia aktivis mahasiswa dan pemuda mempunyai inovasi besar dan pemikiran yang brilian,” ucap Anhar.

Selain Troy E Pomalingo, menurut dia, Katno Hadi juga selalu siap memberikan kontribusi dan solusi terbaik baik untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia. Menurut dia, Katno Hadi sangat aktif dalam kegiatan sosial selama pandemi Covid-19, sehingga layak menjadi Menteri Sosial.

Loading...

“Begitupun Bu Susi Pujiastuti ketika menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, beliau sangat responsif dengan para nelayan kecil yang membutuhkan, Bu Susi Pudjiastuti sangat tepat mengisi kembali posisi KKP,” kata Anhar.

Dia pun yakin para tokoh yang direkomendasikan tersebut akan membawa perubahan dalam pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presoden KH Ma’ruf Amin. Apalagi, menurut Anhar, para tokoh tersebut independen, sehingga tidak ada intervensi dari pihak manapun, serta tidak mendapatkan tekanan dari pimpinan partai politik.

Karena itu, Anhar dan para pemimpin organisasi kepemudaan lainnya berharap kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin untuk mempertimbangkan enam tokoh tersebut agar bisa mengisi posisi Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Oleh sebab itu saya selaku Ketua Umum DPP CMMI beserta jajaran DPP CMM merekomendasikan Bapak Katno Hadi, Bapak Troy Evelon Pomalingo, Bu Susi Pujiastuti, Sarwoto Atmosutarmo, Adian Napitupulu dan Budiman Sujatmiko menggantikan Menteri Sosial dan Menteri Perikanan Kelautan,” ujar Anhar. (***)

Loading...
Loading...