Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Pastikan Penerapan Prokes, Pelda Suardi Gelar Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Pelda Suardi, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Gereja GPDI di Jl. Poros Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat, 25 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan oleh jemaat yang beribadah dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Loading...

Dikatakan oleh Suardi, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian jajaran TNI khususnya Koramil 08/Merbau terhadap keselamatan masyarakat khususnya di wilayah binaan.

“Patroli dan sosialisasi ini kami lakukan untuk memastikan para jemaat menerapkan protokol kesehatan selama beribadah. Ini wujud kepedulian kami terhadap keselamatan warga,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, penerapan protokol kesehatan memang menjadi suatu keharusan untuk diterapkan, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Maka dari itu, imbuhnya, semua pelaksanaan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang baik keagamaan maupun acara adat diharuskan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta senantiasa mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Loading...

Mudah-mudahan, masyarakat memahami tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Selain memastikan penerapan protokol kesehatan, patroli tersebut juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat saat melaksanakan ibadah.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Semua jemaah mematuhi protokol kesehatan sesuai ketetapan. (juny)

Loading...
Loading...