Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Peringati Hari Ibu 2020, Wako Rahma dan TPKK Tanjungpinang Gelar Zikir Bersama

MEDIAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG:-  Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-92 tahun 2020, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TPKK) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan zikir dan muhasabah serta salat tasbih di Aula Gedung Wanita Tun Fatimah,  Senggarang, Selasa 29 Desember 2020.

Selain meningkatkan nilai ibadah, kegiatan yang dihadiri Walikota Tanjungpinang, Rahma itu bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi.

Loading...

“Kegiatan zikir dan muhasabah serta sholat tasbih berjamaah ini sangat baik untuk kita amalkan. Melalui kegiatan ini, pula dapat mempererat tali silaturahmi,” kata Rahma.

Rahma menghimbau kepada seluruh anggota PKK Kota Tanjungpinang, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) virus korona sering disebut Covid-19. “Dapat kita ketahui bersama, saat ini Covid-19 sedang meningkat di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Bahkan, lanjut dia, rumah sakit sudah penuh dengan pasien Covid-19. Belum lagi yang diisolasi mandiri. Ditambah keberadaan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang masih berkeliaran hingga berinteraksi ditengah masyarakat.

Untuk itu, besar harapannya, kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, bagaimana memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat untuk pentingnya mematuhi Prokes Covid-19 di mana saja berada.

Loading...

Seperti mengenakan masker disaat keluar dari rumah. Saat melakukan aktifitas apapun, tetap mengenakan masker. Kemudian, jaga jarak antara satu dengan lainnya. Hindari kerumunan banyak orang.

Lalu, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun, hingga bilas menggunakan air yang mengalir. Atau, bisa juga bersihkan tangan pakai cairan hand sanitizer setelah melakukan transaksi apapupun.
“Dengan cara demikian, Insya Allah dapat lebih memutus mata rantai Covid-19 ini,” sebut dia.(ml)

Loading...
Loading...