Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

KEPRI

Peringati Hari Ibu, Meri ; Tunjukkan Ide kreatif Sebagai Senjata Pamungkas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Meri Isdianto mengikuti Video Conference Acara Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa, 22 Desember 2020.

Tampak hadir mendampingi Ketua DWP Provinsi Kepulauan Riau Hj. Rismarini Arif Fadillah, Kepala DP3AP2KB Provinsi Kepulauan Riau Misni, kepala Biro Organisasi dan Ortal Ani Lindawaty, Perwakilan YKi Provinsi Kepulauan Riau serta Perwakilan Organisasi Wanita dari FKPD terkait

Loading...

Hj. Meri Isdianto seusai mengikuti kegiatan ini menyampaikan pesan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bahwasanya melalui rangkaian peringatan Hari Ibu-92 ini, akan semakin banyak pihak yang menyadari betapa pentingnya kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dan perempuan dapat memiliki akses yang lebih kuat.

Mereka pun dapat berpartisipasi untuk ikut serta menentukan pembangunan dan akhirnya mendapatkan manfaat pembangunan sama dengan laki-laki.

“Untuk semua organisasi wanita di Keprri terus gelorakan semangat kesetaraan di manapun kita berada sekecil apapun jika dilakukan dengan bersama-sama maka dampaknya pun akan luar biasa,” ajaknya.

Khusus untuk perempuan-perempuan Kepri, Meri kembali mengajak untuk yakinkan dalam diri bahwa perempuan adalah sosok yang kuat tangguh dan berdaya sosok yang berani bermimpi dan mampu mewujudkannya karena sejarah telah membuktikan begitu banyak pengorbanan dan sumbangsih perempuan bagi nusa dan bangsa.

Loading...

“Tunjukkan ide-ide, pemikiran yang kreatif sebagai senjata pamungkas untuk menghadapi segala tantangan. Selamat hari ibu ke 92 perempuan berdaya Indonesia maju,” ucapnya.

Sebelumnya Hj. Wuri Ma’ruf Amin dalam sambutannya pada Acara Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-92 secara virtual, menyampaikan Peringatan Hari Ibu yang dirayakan pada hari ini adalah momentum bagi semua untuk merefleksikan semangat perjuangan para perempuan di masa lalu perempuan selalu hadir dan berperan aktif serta berjuang dan berbagai peristiwa besar di Indonesia.

“Tahun 2020 mungkin bukan tahun yang mudah bagi kita semua tetapi semangat pejuang perempuan tidak akan padam selalu ada waktu dan ruang yang tersedia bagi kita semua untuk berkontribusi dimulai dari lingkungan terkecil yakni diri sendiri keluarga lingkungan sekitar hingga ke lingkup terluas yaitu kemajuan bangsa yang mengedepankan kerjasama dan gotong royong,” ujarnya.

Mewakili Ibu Negara Republik Indonesia ibu Hj. Iriana Joko Widodo, Wuri Ma’ruf Amin menyampaikan pesan beliau untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar dapat menyatukan persepsi bahwa sudah bukan saatnya perempuan tertinggal dari laki-laki harus dilakukan demi masa depan bangsa yang gilang-gemilang perempuan harus berdaya untuk mencapai Indonesia maju.

“Tentunya cita-cita tersebut hanya dapat dilakukan jika negara dan seluruh masyarakat Indonesia yang bergerak di berbagai berjuang bersama demi memberikan kesempatan akses partisipasi kontrol dan manfaat pembangunan yang setara bagi perempuan dengan laki-laki. sejarah telah mengajarkan kita bahwa kekuatan perempuan mampu melampaui masa masa tergelap bangsa,” tutupnya. (humas.kepriprov.go.id)

Loading...
Loading...