Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Polbeng Gelar Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2020

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar kegiatan Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2020 di Aula Kampus Polbeng, Jl. Bathin Alam Bengkalis, Sabtu, 19 Desember 2020.

Kegiatan tersebut merupakan ajang pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, dosen pembimbing dan dosen pembina mahasiswa di lingkungan Polbeng.

Loading...

Acara yang dibuka oleh Wakil Direktur III Polbeng Akmal Indra, S.Pd. MT, dihadiri oleh Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT, Wakil Direktur II Polbeng Guswandi, ST, MT. serta dosen pembimbing Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dan dosen pembina organisasi mahasiswa (ORMAWA) Polbeng.

Dalam sambutannya, Akmal Indra memberikan apresiasi kepada mahasiswa Polbeng yang telah meraih prestasi ditingkat Nasional dan Internasional, khususnya pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Politeknik Malaka beberapa waktu yang lalu.

“Selamat saya ucapkan kepada mahasiswa yang telah meraih prestasi dan bapak/ibu pembimbing yang telah meluangkan waktu untuk membimbing mahasiswa sehingga bisa meraih prestasi ditingkat Nasional dan Internasional,” tuturnya bangga.

Ia berharap, kedepannya, semoga kegiatan kemahasiswaan ini akan lebih baik dan jauh meningkat dari tahun-tahun sebelumnya sehingga kita dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang diraih saat ini.

Loading...

Senada dengan Akmal Indra, Direktur Polbeng Johny Custer juga menyampaikan kegembiraannya di hadapan para peserta dan undangan yang hadir.

“Saya sangat gembira dan berbahagia bisa tampil dihadapan bapak dan ibu dosen yang penuh semangat dalam membina dan membimbing mahasiswa. Begitu juga kepada mahasiswa yang gigih dan pantang menyerah untuk membanggakan Polbeng di tahun 2020 ini,” ujarnya.

Saat ini, sambungnya, tuntunan dalam dunia kerja adalah hardskill yang berbanding lurus pada softskill. Menurut hasil survey yang dilakukan terhadap lulusan Politeknik di Indonesia, terdapat 4 (empat) kelemahan mahasiswa Politeknik dalam softskill yakni, 1. Lulusan Politeknik tidak siap bekerja di bawah tekanan, 2. Lulusan Politeknik tidak mampu bekerjasama dengan baik, 3. Lulusan Politeknik tidak mampu berkomunikasi dengan baik, dan 4. Daya kreatifitas dan inovasi yang masih rendah.

“Keempat hal tersebut merupakan PR bersama kita untuk pengembangan diri ke depan,” ungkap Johny Custer.

Setelah pemberian sambutan selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada mahasiswa dan 8 kelompok mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional yaitu Suhendra yang mendapatkan Juara 1 pada Lomba BAC 2020 di Politeknik Negeri Malang, kemudian Rahmat, Nurfatma Azura, Anggi Hendrianto, Diffa Fatiha dan Wa Ode Siti Nur Ramadhani yang mendapatkan Juara 5 pada Lomba LA12 Kapal Covid-19 di ITS, lalu Muhammad Suhaimi yang meraih Juara 2 pada Lomba Autocad yang dilaksanakan oleh Persatuan Mahasiswa Mesin FORWIL III Jakarta, selanjutnya Darman Yaman, Anggi Savhira, Mutiara Rania Putri, Fitrah Demalini, Erma Yunita yang mendapatkan Juara 1 pada Lomba Startup Weekend Indonesia oleh Techstart di Pekanbaru, kemudian Angga, Rahul Fadli, Febrian Asri yang memperoleh Juara 1 pada Sayembara Taman Kota se-Riau yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa STT Dumai, lalu Rio Chandra yang memperoleh Juara 1 di Lomba Innovation Competition, Conference & Career Exhibition 2020 (I3Ce) oleh Politeknik Malaka Kategori Ilmiah, Rezaseptian, Rinaldy Fernando, Bayu Wahyudi yang mendapatkan Juara 2 Pada I3Ce Politeknik Malaka 2020 Kategori Produk, dan Muhammad Fauzi yang mendapatkan Juara 3 pada I3Ce Politeknik Malaka 2020 pada kategori produk.

Selanjutnya, penyerahan piagam penghargaan kepada 32 Kelompok PKM Vokasi yang didanai oleh Kemdikbud dan penyerahan piagam penghargaan kepada Dosen Pembimbing PKM Vokasi dan Dosen Pembina ORMAWA.

Kegiatan ini diselingi dengan penampilan dari UKM Kesenian Polbeng dan ditutup dengan foto bersama. (juny)

Loading...
Loading...