Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Polisi Buronkan Oknum Dewan yang Terlibat Sindikat Narkoba

MEDIAKEPRI.CO.ID., Nunukan – Kepolisian Resort (Polres) Nunukan menetapkan anggota Dewan Kabupaten Tana Tidung (KTT) Kalimantan Utara inisial R sebagai buron.

Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ini jadi buron karena diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkotika golongan I jenis sabu dari Malaysia.

Loading...

“Saat ini jadi buron. Didatangi tidak ada, dipanggil tidak datang, jadi kita keluarkan surat DPO itu,” ujar Kasat Reskoba Polres Nunukan Iptu Lusgi Simanungkalit dikutip di batamclick.com, Minggu, 27 Desember 2020.

Dalam LP/240/XII/2020/KALTARA/RES.NNK tanggal 06 Desember 2020, diuraikan Lusgi Simanungkalit, tanggal 6 Desember 2020, tim Reskoba mengamankan tersangka pembawa 2 kg sabu, di jalan poros Bambangan desa Sei Nyamuk pulau Sebatik.

Kasus ini merupakan hasil pemantauan kapal-kapal yang melalui jalur tikus/illegal.

“Narkoba itu diambil dari Tawau, milik seorang bandar disana bernama Ambang, barang akan diselundupkan ke Kabupaten Tana Tidung, namun berkat kesigapan anggota, pengiriman berhasil digagalkan,”ujar Lusgi.

Loading...

Dalam operasi ini, polisi mengamankan tersangka Ahmad Syaiful alias Iful bin Saidi (28). Hasil interogasi, tersangka mengaku diupah 8000 Ringgit atau sekitar Rp 30 juta untuk membawa narkoba ke Kabupaten Tana Tidung yang akan diserahkan ke R yang merupakan bandar di kota tersebut.

Polisi kembali mengamankan karyawan R bernama Alfian bin Khaerudin (25).

Alfian merupakan kurir R. Alfian diupah Rp 5 juta untuk mengambil narkoba dari Syaiful.

Alfian juga yang diminta mengamankan barang tersebut sambil menunggu perintah lebih lanjut dari R. (***)

Loading...
Loading...