Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

INHIL

Polres Inhil Latihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020

MEDIAKEPRI.CO.ID, Inhil – Kapolres Indragiri Hilir menggelar Latihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020 terhadap personel BKO Pam TPS ke Polres Inhil dalam rangka Pilkada Serentak 2020 yang digelar pada hari Senin 30 sampai dengan Selasa 01 Desember 2020 pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Rekonfu Polres Inhil, Jl. Gajah Mada Kecamatan Tembilahan.

Dalam kegiatan Lat Pra Ops tersebut dilaksanakan Praktek/Simulasi Pengamanan TPS dan Pengawalan Kotak Suara Pilkada Serentak 2020 guna memberikan gambaran kepada Peserta Lat Pra Ops mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan di lapangan.

Loading...

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakapolres Inhil, Kompol Kari Ansah Ritonga Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Maison, Kabag Ops Polres Inhu yang di wakili oleh Paur Min Bag Ops Polres Inhu Iptu J.H Sitompul, Kasat Intelkam Polres Inhu yang di wakili KBO Sat Intelkam Polres Inhu IPTU Januardi, Kasat Sabhara Polres Inhil, AKP. A. Raymond Tarigan, Kasi Propam Polres Inhil, IPDA. Rizal Islami Rachman, Paurmin Bag Ops Polres Inhil, IPDA. Danu Hidayat, Peserta Lat Pra Ops sebanyak 60 Personil.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan melalui Wakapolres Inhil Kompol Kari Amsah Ritonga mengatakan, “Kegiatan Latihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020 terhadap personel BKO Pam TPS ke Polres Inhu dalam rangka Pilkada Serentak 2020 bertujuan agar personil BKO ke Polres Inhu memiliki gambaran tentang tugas yang akan dilaksanakan nantinya, serta agar personel Polri tetap netral dan tidak terlibat dalam pendukungan salah calon Paslon Pilkada di Kabupaten Indragiri Hulu,” jelasnya.

Diharapkan pada saat pelaksanaan Pengamanan Pemungutan Suara nantinya personil melaksanakan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dan selalu berkoordinasi dengan Pamatwil dan Bhabinkamtibmas apabila menemukan permasalahan didaerah tersebut.

Ia menambahkan, Seluruh Personil BKO ke Polres Inhu tidak ada yang melakukan tindakan yang menyimpang yang akan berdampak kepada diri sendiri maupun institusi,” harapnya.

Loading...

Sementara itu Kabag Ops Polres Inhu yang di wakili oleh Paur Min Bag Ops Polres Inhu Iptu J.H Sitompul saat dikonfirmasi mengatakan,

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mensinergitaskan kemampuan teknis dan taktis operasi, melatih prosedur, koordinasi dan kerjasama,” kata Situmpul.

Dikatakannya, pelatihan ini juga untuk mencapai target yang ingin dicapai dalam pelaksanaan pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini. “Dimulai tanggal 30 hingga 01 November 2020,” imbuhnya.

Ia berharap, personel Polri mampu menguasai materi yang disampaikan. “Semoga dalam pelaksanaannya nanti seluruh personil mampu menguasai dan mengaplikasikan dilapangan apa yang harus diperbuat pada tahapan Pilkada serentak dan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Indragiri Hulu nantinya,” yang jatuh pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020, yang aman tertib dan lancar pungkasnya. (syaf)

Loading...
Loading...