Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Rumono Raih Terbaik I Aktivis PATBM Kelurahan Tingkat Kota Tanjungpinang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Aktivis perlindungan anak Ireng Rumono berhasil menjadi yang terbaik I kategori aktis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) kelurahan terbaik Tingkat Kota Tanjungpinang.

Penyerahan penghargaan langsung diberikan Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis 10 Desember 2020

Loading...

Rumono adalah Ketua RT 01 RW 10  Kelurahan Batu 9 Kecamatan Tanjungpinang Timur ini mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Pemko Tanjungpinang.

“Namun demikian, sebagai aktivis perlindungan anak, penghargaan ini bukanlah tujuan akhir. Tapi bagaimana kita menekan angka kekerasan terhadap anak, pelecehan seksual terhadap anak dan menekan angka pernikahan dini, “ucapnya singkat usai menerima penghargaan kepada awak media ini.

Dalam sambutanya, Rahma mengapresiasi para aktifis yang telah berupaya melakukan perlindungan terhadap anak-anak di Kota Tanjungpinang.

“Tingginya kasus penyimpangan terhadap anak seperti kekerasan, pelecehan seksual maka kita harus bergandeng tangan untuk meninimalisir masalah tersebut, “ujar Rahma.

Loading...

Rahma menyampaikan dalam hal ini  peran pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan mediamassa. “Tingginya angka pernikahan dibawah umur akibat pandemi dan banyak anak anak waktunya terbuang dengan hanya bermain game online itu juga harus kita minimalisir, “pesan Rahma

Pada kesempatan itu, Rahma juga  mengatakan walaupun masa pandemi belum berakhir, namun upaya pencegahan kekerasan terhadap anak tetap dilakukan secara optimal. “Dan bagaimana kita mampu menyelesaikannya secara bersama-sama, “ujarnya. (yok)

Loading...
Loading...