Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

INHIL

Selama Pandemi Covid-19, Masyarakat Inhil Diimbau Jaga Pola Makan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tembilahan – Seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diimbau, untuk menjaga pola makan sehat selama pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Imbauan tersebut disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan di Tembilahan, kemarin.

Loading...

Dikatakan Saut, selain menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 4M, yakni Memakai masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mencuci tangan pakai sabun, ada upaya lain yang juga harus diperhatikan, diantaranya menjaga pola makan.

Pasalnya, nutrisi dari asupan yang dikonsumsi sangat penting untuk membantu tubuh mengatasi infeksi, termasuk Virus Corona.

“Saat terjadi infeksi, tubuh penderita akan mengalami demam. Kondisi ini membutuhkan energi dari nutrisi asupan yang dikonsumsi,” ujar Saut.

Dijelaskannya, menjaga pola makan sehat bergizi dan seimbang adalah bagian penting untuk mendukung sistem daya tahan tubuh.

Loading...

Oleh karena itu, lanjut Saut, selama masih memungkinkan untuk membeli dan mengkonsumsi makanan sehat, maka masyarakat sangat disarankan untuk melakukannya.

Bahkan, dia juga mengingatkan untuk mengkonsumsi makanan dengan komposisi lengkap untuk memenuhi asupan nutrisi, perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur, penuhi kebutuhan cairan, menjaga kebersihan makanan dan lain sebagainya. (ragil)

Loading...
Loading...