Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Sosialisasikan Prokes, Koptu Parjuni : Wujud Kepedulian TNI Terhadap Keselamatan Warga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Parjuni, melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di Pasar Tradisional Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Jum’at, 18 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan daoam rangka menegakkan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh Parjuni, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona.

Pemakaian masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta jaga jarak dan hindari kerumunan dan senantiasa budayakan pola hidup sehat adalah protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang harus diterapkan.

“Kami lakukan sosialisasi agar masyarakat menyadari tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covif-19. Ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap keselamatan warga,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, perkembangan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini mengalami grafik peningkatan yang cukup signifikan.

Loading...

Hal tersebut, sambungnya, mengakibatkan kondisi negara belum bisa keluar dari pandemi Covid-19 yang telah meluluhlantakkan perekonomian bangsa ini.

Untuk itu, tanpa rasa bosan, jajaran TNI senantiasa melaksanakan sosialisasi sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhilah protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19. Jika penularan Covid-19 dapat dicegah dan dihentikan, maka dengan sendirinya pandemipun akan berakhir,” imbuhnya.

Pelaksanaan sosialisasi berjalan lancar, aman dan terkendali. Masyarakat kian merasa optimis dengan adanya kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...