Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Sosialisasikan Prokes, Serda Ade Dharma Purba : Untuk Disiplinkan Warga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Ade Dharma Purba, melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat di Desa Lukit, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin, 07 Desember 2020.

Loading...

Pelaksanaan kegiatan dilakukan sebagai upaya untuk mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah binaan.

Dikatakan oleh Ade Dharma Purba, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sedang mengalami peningkatan. Mematuhi protokol kesehatan merupakan cara untuk mencegahnya.

“Protokol kesehatan yang telah ditetapkan sudah melalui proses kesepakatan antara pemerintah dengan ahli medis, bukan asal ditetapkan saja,” ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan penelitian pakar-pakar medis, telah diketahui bahwa Covid-19 dapat menular melalui mata, hidung dan mulut.

Loading...

“Menggunaan masker saat beraktifitas sangat efektif untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,” terangnya

Selain itu, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan senantiasa menerapkan pola hidup sehat juga cara yang ampuh untuk menghindari penularan Virus Corona.

Ia juga mengatakan, mencegah terjadinya penularan Covid-19 merupakan tugas kita bersama, bukan hanya pemerintah.

“Kita harus saling bahu membahu agar penularan Covid-19 dapat dicegah, dengan cara mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Apapun upaya pemerintah, sambungnya, tanpa ada dukungan dari masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal.

“Patuhilah protokol kesehatan agar diri dan keluarga terhindar dari penularan Covid-19. Jika bisa kita cegah, maka niscaya pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” imbaunya.

Pelaksanaan sosialisasi berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat semakin menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini. (juny)

Loading...
Loading...