Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Tegakkan Disiplin Prokes, Koptu Mayus Maruli Gelar Operasi Bantuan Kemanusiaan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Mayus Maruli, menggelar operasi bantuan kemanusiaan di Pasar Minas, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Jumat, 04 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama 7 orang dari jajaran Polsek dan 2 orang dari jajaran Satpol PP Kecamatan Minas.

Loading...

Dikatakan oleh Mayus Maruli, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menegakkan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Kami lakukan kegiatan ini untuk mendisiplinkan protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, dalam pelaksanaan operasi tersebut didapati 7 orang warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berikan teguran tertulis kepada 4 orang pelanggar protokol kesehatan, lalu kami beri sanksi sosial berupa pembersihan sampah. Setelah itu kami imbau tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Loading...

Selanjutnya ia mengatakan, protokol kesehatan sangat penting untuk diterapkan di masa pandemi Covid-19 ini, karena, penularan Virus Corona dapat dicegah dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut.

“Gunakanlah masker saat keluar rumah, jaga jarak dan tidak berkerumun sert rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan senantiasa budayakan pola hidup sehat agar kita semua terhindar dari penularan Virus Corona,” pungkasnya.

Pelaksanaan operasi bantuan kemanusiaan berlangsung aman dan terkendali. Semoga tidak ada lagi pelanggaran terhadap protokol kesehatan kedepannya. (juny)

Loading...
Loading...