Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Tegakkan Disiplin Prokes, Koramil 02/TT Gelar Operasi Gabungan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Jajaran Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Serka E. Sembiring dan Serda Rido, menggelar operasi gabungan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis malam, 10 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama 4 personil Polsek dan 3 personil Satpol PP Kecamatan Tebing Tinggi dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona.

Loading...

Dikatakan oleh E. Sembiring, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Adapun pelaksanaan kegiatan, sambungnya, dilakukan di sekitar Jl. Diponegoro, Jl. Merdeka, Jl. Banglas, Jl. Alah Air dan Jl. Imam Bonjol.

“Kami lakukan patroli gabungan sebagai upaya menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, dalam pelaksanaan patroli tersebut, ditemukan adanya kerumunan warga yang nongkrong di tepian jalan dan warung kopi.

Loading...

“Kami lakukan pembubaran terhadap kerumunan warga, tujuannya untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19,” terangnya.

Ia berharap, kedepannya tidak lagi ada warga yang berkerumun baik di tepian jalan, warung-warung kopi maupun di depan rumah masyrakat.

“Semoga kedepannya, masyarakat semakin menyadari terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam memberantas Covid-19,” imbaunya.

Ia juga berharap, masyarakat dapat memahami tentang pentingnya menghindari kerumunan, memakai masker, menjaga jarak serta rajin cuci tangan pakai sabun agar diri dan keluarga terhindar dari penularan Virus Corona.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat merasa optimis dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. (juny)

Loading...
Loading...