Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

INHIL

Vaksin Covid-19 akan Didistribusikan ke Inhil

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tembilahan – Vaksin Covid-19 bakal didistribusikan pemerintah pusat ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Hal ini demi mengakhiri penyebaran penularan virus corona.

“Nanti akan didistribusikan. Berapa jumlahnya, kita masih menunggu arahan dari pusat tentang kouta dan pendistribusiannya,” kata Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Saut Pakpahan.

Loading...

Sebab katanya, segala persoalan vaknisasi ini akan diatur langsung oleh pusat. Yang jelas, rencana pendistribusian sudah diurus Pemkab Inhil dan Pemprov Riau.

Kemungkinan besar lanjut Saut, pendistribusian paling cepat dilakukan pada Bulan Januari 2021 mendatang.

Untuk petugas sendiri, pihaknya mengaku sudah menyusun rapi dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit hingga Puskesmas. Para petugas ini nantinya berkewajiban melakukan pendataan dan pendistribusian vaksin kepada masyarakat.

“Sebenarnya sejak bulan Agustus lalu sudah dilakukan proses pendataan,” katanya.

Loading...

Siap tak siap, masyarakat Inhil diharapkan menerima vaksin tersebut. Meski masih multitafsir apakah nantinya diwajibkan atau tidak, namun menurut Saut, dari kacamata kesehatan, vaksin ini sudah menjadi keharusan sebagai langkah mengakhiri masa pandemi Covid-19. (*)

Loading...
Loading...