Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Wujud Peduli Pendidikan, Serma GN. Munthe Gelar Babinsa Berkibar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Serma GN. Munthe, menggelar kegiatan Bintara Pembina Desa Berbagi Kuota Internet Belajar (Babinsa Berkibar) di RT. 002/RW. 005, Kelurahan Kandis Kota, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Swnin, 07 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan merupakan Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/Wirabima terhadap kegiatan proses belajar mengajar dengan sistem daring yang saat ini dilaksanakan.

Loading...

Dikatakan oleh GN. Munthe, kegiatan tersebut merupakan upaya dalam membantu para siswa SD, SMP maupun SMA dan SMK yang tergolong dari keluarga tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan paket data untuk dapat mengikuti belajar daring.

“Kami memberikan kuota internet belajar kepada para siswa yang kurang mampu agar dapat efektif dalam mengikuti belajar daring. Ini wujud kepedulian kami terhadap pendidikan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pandemi Covid-19 telah merubah sistem pembelajaran siswa. Saat ini, sistem belajar tidak lagi tatap muka melainkan belajar dengan sistem daring.

Untuk itu, sambungnya, setiap siswa harus punya kuota internet agar bisa mengikuti proses belajar tersebut.

Loading...

“Kami bagikan kuota internet gratis untuk 9 orang siswa SD agar bisa ikut belajar daring. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan, kegiatan Babinsa Berkibar tersebut merupakan upaya jajaran TNI dalam membantu proses jalannya pendidikan di wilayah binaan masing-masing.

Semoga kuota internet yang dibagikan bisa meringankan beban orang tua siswa dan semoga proses belajar daring bagi siswa kurang mampu dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar, aman dan kondusif. Masyarakat merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan. (juny)

Loading...
Loading...