Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Wujudkan Pilkada Jujur dan Adil, Polres Karimun Tinjau TPS di Daerah Rawan dan Terjauh

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Guna mewujudkan berjalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 berjalan jujur dan adil.

Polres Karimun melakukan pengecekan di sejumlah TPS yang berada di pulau-pulau, Kamis, 3 Desember 2020.

Loading...

Sejumlah TPS yang dilakukan pengecekan adalah yang dianggap rawan dan berada paling jauh di Kabupaten Karimun.

Pengecekan TPS yang turut diikuti oleh TNI, KPU, Bawaslu dan unsur pemerintahan itu dimulai dari Pulau Ngal yang berada di Kecamatan Ungar.

Setelah itu, rombongan melanjutkan pengecekan TPS ke Pulau Kerinci yang berada di Kecamatan Moro.

“Hari ini kita memantau dan langsung melakukan pengecekan di TPS-TPS yang dianggap rawan dan juga paling jauh,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Loading...

Adenan mengatakan, pengecekan TPS tersebut juga memastikan keamanan terhadap pendistribusian logistik pilkada yang masih berlangsung.

Sejumlah TPS Rawan tersebut ialah karena kondisi yang sangat jauh, sehingga sangat penting untuk memastikan keamanan jalannya pesta demokrasi di daerah tersebut, tuturnya lagi.

“Sangat rawan karena kondisinya sangat jauh. Sehingga untuk pola pengaman dilakukan 2-1-2, 2 polisi satu TPS dan 2 linmas,” ucap Adenan.

Selain melakukan pengecekan TPS, Polres Karimun juga menggelar tali asih kepada warga sekitar dengan memberikan bantuan berupa sembako. (kb)

Loading...
Loading...