Kamis | 04 Maret 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

4 Cara Membuat Wajah Glowing 2021, Yuk Glow Up!

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Siapa sih yang nggak mau kulit glowing? Menghilangkan wajah kusam tentu menjadi impian banyak orang terutama para wanita.

Maka dari itu, di awal tahun baru 2021 ini menjadi saat yang tepat untuk kamu kembali mengumpulkan semangat untuk melakukan perawatan kulit.

Loading...

Nah, menggunakan rangkaian skincare yang tepat menjadi salah satu cara yang bisa ditempuh sebagai investasi untuk mendapatkan wajah yang glowing dan sehat. Namun, banyaknya jenis produk yang ada saat ini tentu kerap membuatmu bingung dan jadi malas melakukan perawatan kulit.

Untuk memudahkan kamu glow up, berikut cara membuat wajah glowing 2021 yang bisa kamu lakukan dikutip dari tribunnews.com.

Mengenal jenis dan masalah kulit

Produk skincare yang kamu gunakan tidak dapat memberikan hasil yang maksimal jika tidak sesuai dengan jenis kulitmu. Maka dari itu, penting untuk mengenal jenis kulit yang kamu miliki.

Loading...

Mengutip dari situs wbmd.com, jenis kulit dibagi menjadi lima kategori, yaitu normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif. Setelah mengenal jenis kulitmu, pahami masalah kulit yang sering kamu alami. Mulai dari jerawat, kulit kusam, atau flek hitam.

Dengan mengenali jenis dan masalah kulit yang dimiliki, kamu bisa menentukan produk perawatan kulit yang cocok dengan jenis kulit dan sesuai dengan kebutuhan masalah kulitmu.

Hindari kebiasaan yang bisa menimbulkan masalah kulit

Kamu juga perlu menghindari beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah seperti sering begadang, stres, atau memencet jerawat.

Jika kamu masih sering begadang dan kurang istirahat maka kesehatan kulit wajahmu juga akan terganggu. Hal ini pun akhirnya berujung pada munculnya masalah kulit sehingga hasil dari rangkaian produk skincare yang kamu gunakan tidak maksimal dan wajah glowing impian pun gagal kamu miliki.

Lakukan basic skincare secara rutin

Mengutip dari self.com, Emily Newsom, M.D., seorang dokter kulit bersertifikat di Ronald Reagan UCLA Medical Center mengatakan bahwa langkah dasar dari rutinitas perawatan kulit adalah pembersih (cleanser), pelembab (moisturizer), dan tabir surya (sunscreen).

Kamu membutuhkan cleansing product seperti cleansing oil, micellar water, facial wash, atau facial foam untuk membantu membersihkan kotoran, riasan, minyak berlebih, hingga debu dan polusi yang terdapat di wajah.

Sementara itu, kulit wajah membutuhkan pelembab atau moisturizer untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Jangan sepelekan penggunaan tabir surya atau sunscreen yang dapat membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung, agar tidak membahayakan kulit.

Di tahun baru ini, mulailah untuk rutin menggunakan basic skincare untuk mendapatkan wajah glowing 2021.

Rutin eksfoliasi

Mengeksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit memang menjadi kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, sehat, dan juga glowing.

Namun, jika eksfoliasi kulit dilakukan terlalu sering (over-exfoliating) ternyata justru tidak baik untuk kulit karena akan menimbulkan beberapa masalah seperti bruntusan, jerawat, hingga iritasi.

Melansir dari situs heathline.com, mengeksfoliasi kulit cukup dilakukan 1 sampai 2 kali setiap minggunya. Hal ini dikarenakan kamu harus menunggu adanya tumpukan lapisan sel kulit mati yang ada dipermukaan kulit terlebih dahulu sehingga tidak langsung merusak lapisan kulit baru yang sebenarnya.

Berikan nutrisi dari dalam

Agar kulit dapat menghasilkan lapisan baru yang lebih baik dan sehat, kamu juga perlu menutrisi kulit dari dalam. Konsumsilah asupan gizi yang memberikan manfaat baik untuk kulit seperti vitamin A, vitamin E, kolagen, dan juga asupan yang kaya antioksidan.

Kamu bisa menemukan berbagai asupan gizi yang membantu kulit lebih glowing tersebut dalam minuman kolagen Diva Beauty Drink.

Dengan kandungan 1000mg kolagen aktif, tinggi vitamin E, dan superfruits kaya antioksidan dari ekstrak buah raspberry, cranberry, acai, acerola, dan biji anggur), dalam Diva Beauty Drink telah teruji klinis dapat membuat kulit lebih glowing, kencang, lembab, dan lebih cerah.

Cukup konsumsi minuman kolagen Diva Beauty Drink secara rutin 2 botol setiap hari manfaat kulit yang lebih sehat dan glowing pun bisa kamu dapatkan. (*)

Loading...
Loading...