Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Airlangga Katakan Jokowi Setujui Perpanjang untuk Larangan WNA Masuk Indonesia

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyetujui perpanjangan untuk menutup pintu masuk Indonesia bagi warga negara asing.

Dengan disetujuinya hal ini, maka aturan larangan masuk bagi WNA ke Indonesia diperpanjang hingga 28 Januari 2021. Sebelumnya, aturan larangan masuk Indonesia berakhir pada 14 Januari mendatang.

Loading...

Perpanjangan hal ini sejalan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dijalankan sampai 25 Januari mendatang.

“Presiden menyetujui pelarangan WNA masuk Indonesia diperpanjang,” kata Airlangga Hartarto dalam keterangan pers di kantor presiden saat dikutip di republika.co.id, Senin, 11 Januari 2021.

Disebutkan Airlangga kebijakan ini untuk menekan angka penularan Covid-19. Seperti diketahui, tingkat penularan Covid-19 di Tanah Air memang memburuk.

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 tembus 828.016 orang sampai hari ini dengan tingkat positif nasional mencapai 15,73 persen serta kasus aktif 14,84 persen.

Loading...

“Tentu setelah libur panjang di akhir Oktober terjadi kenaikan sampai pascalibur Natal Tahun Baru dan kasus harian telah tembus angka 10.000 orang,” kata Airlangga.

Lebih jauh Airlangga menambahkan, masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan 3M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (***)

Loading...
Loading...