Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

Anak Sekolah di India Dapat UN Ilmu Sapi, Kayak Apa Sih?

MEDIAKEPRI.CO.ID, India – Pemerintah India akan mengadakan ujian ‘ilmu sapi’ tingkat nasional secara online bulan depan.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengatakan ujian ini untuk mempromosikan dan melindungi hewan yang dianggap suci oleh mayoritas masyarakat beragama Hindu itu.

Loading...

Ujian selama satu jam yang akan digelar pada 25 Februari 2021, terbuka bagi anak-anak dan orang dewasa, serta orang asing.

Ujian akan terdiri dari 100 pertanyaan pilihan ganda dalam bahasa Hindi, Inggris dan 12 bahasa daerah.

Badan perlindungan sapi yang dibentuk oleh pemerintahan modi atau National Cow Comission (RKA) mengungkapkan, ujian ini bertujuan untuk menilai pengetahuan orang dan menyadarkan serta mendidik masyarakat.

“Sertifikat akan diberikan kepada semua. Calon yang berprestasi akan diberikan hadiah dan sertifikat,” tulis pernyataan Kementerian Perikanan dan Peternakan India, seperti dilansir Al Jazeera.

Loading...

Materi studi pendamping yang dirilis oleh RKA mencakup informasi tentang berbagai ras sapi, serta teori bahwa menyembelih sapi akan menyebabkan gempa bumi.

Banyak dari mayoritas Hindu di India menganggap sapi sebagai hewan suci. Pemerintah Modi menjadikan sapi sebagai prioritas utama dan menginvestasikan jutaan dolar dalam program untuk melindungi dan meneliti penggunaan kotoran dan urin sapi. (***)

Loading...
Loading...