Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karlahut, Koptu Satria M Giat Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Satria M, melaksanakan patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Selasa, 12 Januari 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama 3 orang masyarakat tempatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh Satria M, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi adanya tanda-tanda berbahaya yang dapat mengakibatkan kebakaran.

“Kami lakukan patroli dan sosialisasi ini untuk mengantisipasi terjadi karlahut sekaligus memberi imbauan kepada para pihak pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dalam mencegah terjadinya karlahut, semua pihak harus ikut serta berperan aktif secara bersama-sama menjaga lingkungan terutama lahan dan hutan dari upaya-upaya pembakaran.

“Semua pihak harus menjalin kerja sama yang baik dan saling berkoordinasi demi menjaga lingkungan terutama lahan dan hutan dari kebakaran. Jika ditemukan adanya titik api atau upaya-upaya pembakaran secara sengaja oleh pihak-pihak tertentu, cepat dikoordinasikan dengan pihak terkait agar dapat segera diantisipasi,” ujarnya.

Loading...

Mudah-mudahan masyarakat dan pihak pemanfaat lahan lainnya dapat menyadari bahaya membuka lahan dengan cara membakar.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat memberi sambutan yang positif atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...