Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karlahut, Praka J. Aritonang Giat Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Anggota Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Praka J. Aritonang melaksanakan patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Centai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 13 Januari 2021.

Kegiatan dilaksanakan bersama masyarakat tempatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut di wilayah lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

Loading...

Dikatakan oleh J. Aritonang, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan karlahut yang senantiasa dilakukan oleh jajaran TNI khususnya Koramil 08/Merbau di wilayah binaan.

“Patroli ini kami lakukan untuk memantau keadaan lahan dan hutan di kawasan binaan dari segala kemungkinan yang dapat mengakibatkan karlahut. Ini merupakan upaya pencegahan,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, selain patroli, dilakukan juga sosialisasi terkait karlahut dengan memberikan imbauan kepada para pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami imbau kepada para pemanfaat lahan baik kelompok maupun perorangan, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Tapi lakukanlah dengan cara yang lebih bersahabat serta tidak merusak lingkungan dan merugikan pihak lain,” terangnya.

Loading...

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda berbahaya yang dapat mengakibatkan kebakaran. (juny)

Loading...
Loading...