Kamis | 04 Maret 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Beri Sanksi Bagi Pelanggar Prokes, Serma Zulkifli: Sebagai Efek Jera

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303 Bengkalis, Serma Zulkifli, melaksanakan patroli terkait penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 20 Januari 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam rangka mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Loading...

“Kami lakukan patroli gabungan bersama jajaran Polsek dan Satpol PP Kecamatan Minas untuk menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat,” ujar Zulkifli.

Ia menjelaskan, pelanggar protokol kesehatan diberikan teguran berupa teguran lisan, perjanjian tertulis dan sanksi.

“Sebanyak 8 orang pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker kami berikan teguran lisan dan perjanjian tertulis serta sanksi yakni mengutip sampah dan menyapu trotoar. Ini sebagai efek jera,” paparnya.

Dikatakan lagi oleh Zulkifli, protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah merupakan upaya pencegahan Virus Corona yang harus dipatuhi oleh semua lapisan masyarakat.

Loading...

Maka dari itu, sambungnya, patuhilah protokol kesehatan agar diri dan keluarga terhindar dari bahaya Virus Corona, demi keselamatan bersama.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat memberi respon positif atas kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...