Jumat | 26 Februari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Berperan Aktif Disiplinkan Prokes, Koptu Heppy Setiawan Ajak Warga Cegah Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Heppy Setiawan, melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan berupa penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat di wilayah binaan, Rabu, 27 Januari 2021.

Sasaran kegiatan adalah masyarakat yang ada di sekitar Pasar Minas, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Loading...

Dikatakan oleh Heppy Setiawan, kegiatan tersebut dilakukan bersama jajaran Polsek dan Satpol PP Kecamatan Minas dalam rangka mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan terhadap semua lapisan masyarakat.

“Kami lakukan kegiatan ini untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini merupakan upaya untuk mengajak warga mencegah terjadinya penularan Covid-19,” ujarnya.

Lalu ia menjelaskan, protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir merupakan upaya pencegahan Virus Corona yang harus dipatuhi.

Selanjutnya ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, didapati masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Loading...

“Kami berikan teguran dan peringatan tertulis berupa perjanjian kepada 2 orang pemilik warung yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Ia berharap, kedepannya, tidak lagi ada warga khususnya di wilayah binaan yang melalaikan protokol kesehatan. Karena hal tersebut bukan hanya dapat membahayakan diri sendiri tapi juga orang lain.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...