Minggu | 07 Maret 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Cegah Karlahut, Serda SE. Sinulingga Giat Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Desa Minas Timur, Koramil 09/Minas, Serda SE. Sinulingga, giat patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Desa Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Senin, 18 Januari 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama warga tempatan dalam rangka mencegah terjadinya karlahut di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh SE. Sinulingga, kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau kemungkinan adanya tanda-tanda yang bisa mengakibatkan terjadinya karlahut di kawasan yang rawan kebakaran.

“Kami lakukan patroli untuk memantau kemungkinan adanya titik api khususnya di kawasan yang rawan kebakaran sebagai upaya pencegahan karlahut,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, kebakaran lahan dan hutan seringkali terjadi sebagai akibat adanya pihak pemanfaat lahan yang membuka lahan dengan cara membakar.

Maka dari itu, sambungnya, dilakukan juga sosialisasi kepada para pihak pemanfaat lahan baik perorangan maupun korporasi agar tidak melakukan pembakaran sekecil apapun di kawasan lahan dan hutan dengan alasan apapun.

Loading...

“Kami berikan imbauan agar para pihak pemanfaat lahan jangan membuka lahan dengan cara membakar tapi dengan cara yang lebih bersahabat dengan alam dan tidak merusak lingkungan,” imbuhnya.

Ia berharap, mudah-mudahan para pihak pemanfaat lahan dapat memahami dan saling mendukung serta bekerja sama dengan baik agar karlahut tidak terjadi.

“Jagalah kelestarian lahan dan hutan secara bersama-sama dengan tidak membakar lahan dan saling koordinasi dengan baik demi masa depan anak bangsa,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...