Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Dengan Perkembangan Teknologi, Sekarang Bayar Listrik Lebih Mudah dan Praktis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Membayar tagihan listrik telah menjadi pengeluaran rutin tiap bulan bagi hampir setiap orang. Jika Zaman dulu membayar listrik sangat merepotkan, kini membayar listrik sangat mudah dan praktis tentunya.

Dengan perkembangan teknologi digital, saat ini membayar listrik sudah jauh lebih mudah. Kita tak perlu menghabiskan waktu hanya untuk mengantre atau keluar mencari ATM agar listrik dirumah tetap menyala.

Loading...

Apalagi masa pandemi COVID-19 ini yang belum selesai, kita semua diharapkan untuk selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Disampaikan oleh Executive Vice President Commercial bright PLN Batam, Agus Subekti, pembayaran listrik saat ini sudah sangat mudah, dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja secara online melalui smartphone. Hal ini jelas sangat menguntungkan pengguna, baik itu listrik pascabayar ataupun prabayar.

“Pembayaran listrik dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangi kantor PLN batam. Di antaranya melalui Kantor Pos, ATM, Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya, ataupun melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, yang menyediakan jasa pembayaran listrik”, beber Agus.

“Kini kita dapat membayar listrik dengan nyaman dan juga keamanan yang terjamin. Dengan bantuan teknologi, pelanggan dan Costumer Services PLN Batam tidak perlu bertemu dalam satu tempat untuk melakukan dan menerima pelayanan”, katanya lagi.

Loading...

Agus menambahkan pandemi COVID-19 yang masih belum usai memaksa perilaku konsumen untuk berubah, yang tadinya visit menjadi virtual atau online. Dengan begitu, pembayaran tagihan listrik atau segala bentuk pelayanan bright PLN Batam melalui Loket Payment Point Online Bank (PPOB) di Kantor Pelayanan Nagoya dan Batam Center akan ditutup.

Namun pelanggan tak perlu khawatir, bright PLN Batam masih menyediakan Costumer Service pada Kantor Area Pelayanan untuk melayani kebutuhan pelanggan.

“Hal ini kita lakukan secara bertahap agar dapat diterima oleh pelanggan. Diawali dengan memaksimalkan pembayaran melalui transaksi virtual dan online terlebih dahulu. Namun demi peningkatan pelayanan dan kemudahan pelanggan tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang pelayanan seperti ubah daya, pasang baru, pindah kWh dan lain sebagainya dapat dilakukan secara online dengan menghubungi Contact Centre 123 atau aplikasi yang disediakan oleh bright PLN Batam,” jelas Agus.

“Jadi nanti masyarakat cukup dirumah saja dan biarkan kami yang datang memberikan pelayanan kepada pelanggan”, tutup Agus.(kmg)

Loading...
Loading...