Sabtu | 13 Agustus 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Dengan Prokes, Kapolres kawal penetapan Paslon Pemenang Bupati dan wakil Bupati Anambas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Polres Kepulauan Anambas melaksanakan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA), Jumat 2 Januari 2021.

Pengamanan tersebut, dipimpin langsung oleh Waka Polres, berlangsung digedung BPMS, melibatkan sejumlah personel anggota PJU Polres, Perwira, beserta anggota PAM polres Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dari pantauan awak media, dengan tertib, mematuhi protokol kesehatan, pelaksanaan giat sampai selasai, dipastikan kondisi berlangsung aman terkendali.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi, didampingi Komisioner KPU, beserta Komisioner Bawaslu dan Wakil Ketua 1 DPRD, Perwakilan Kacabjari Tarempa, serta Perwakilan Partai pengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati, menyampaikan keputusan penetapan pemenang hasil pemilihan.

Dirinya mengatakan, tahapan Pilkada 2020 Anambas saat ini hampir rampung.

” Yang mana sebelumnya kita telah melaksanakan pemungutan suara, dan hasil dari Perolehan Pemungutan Suara pada Pemilihan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menetapkan pasangan nomor urut 01 yaitu pasangan, Abdul Haris – Wan Zuhendra, sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dengan hasil suara yaitu sebanyak 14.082 Suara, ” kata jupri

kemudian, Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas membacakan berita acara nomor : 4 / PK.01 – BA / 2105 / KPU – Kab. /I / 2021 tentang penetapan pasangan Calon terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2020 tanggal 22 Januari 2021.

Usai pembacaan hasil keputusan, dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan salinan keputusan KPU Kabupaten Kepulauan Anambas nomor : 2 / PI. 02. 07 -Kpt / 2105 / KPU  – Kab  / I / 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2020 tanggal 22 Januari 2021.

Jupri Budi menjelaskan, tahun ini PILKADA berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana kegiatan ini dilaksanakan pada kondisi wabah virus Covid -19 yang berdasarkan PKPU No 06 tahun 2020. dimana pada saat pelaksanaan kegiatan tetap mengacu dengan anjuran Protokol kesehatan Covid 19.

“Berkat dukungan dan kerjasama TNI – POLRI dan segenap unsur jajaran yang terlibat, dari hasil rekapitulasi suara, mengingat dan menimbang akhirnya diputuskan Abdul Haris – Wan Zuhendra sebagai pemenang terpilih 2021. (ropi)