Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Di Surabaya Penyebaran Virus Corona Meluas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Surabaya – Rencana pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) di Pulau Jawa dan Bali harus dikaji lebih dalam lagi.

Termasuk tumpuan PSBB tak hanya dilakukan di Surabaya Raya saja. Pasalnya, sebaran COVID-19 saat ini meluas di berbagai kabupaten/kota lainnya di Jatim, Kamis, 7 Januari 2021

Loading...

Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Hermin menuturkan, situasi di Surabaya ini menerima rujukan dari luar kota masih 50 persen. Saat ini mereka ditolong di RS darurat seperti Hotel Asrama Haji dan RS Lapangan di Indrapura.

“Dimana pasien-pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) juga ditampung di situ, tak hanya dari Surabaya saja mereka,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita menuturkan, hingga saat ini berdasarkan data yang tercatat masih ada sekitar 112 tempat tidur tanpa tekanan negatif yang siap digunakan.

Ia pun mengimbau kepada rumah sakit untuk mengarahkan pasien di Hotel Asrama Haji apabila kondisi pasien sudah lebih baik. Sehingga risiko penularan bisa terus ditekan dan tidak ada klaster baru yang terbentuk.

Loading...

“Itu untuk mencegah antrean sehingga di IGD tidak terlalu banyak. Kalau saya lihat minggu lalu dibandingkan sekarang sudah berkurang,” jelasnya. (*)

Sumber : sindonews.com

Loading...
Loading...