Minggu | 07 Maret 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan, Koptu Mayus Maruli Gelar Operasi Gabungan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Mayus Maruli, melaksanakan kegiatan operasi gabungan di Pasar Minas, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Senin, 18 Januari 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama 7 orang personil Polsek dan 2 orang personil Satpol PP Kecamatan Kandis dalam rangka mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah teritorial Koramil 09/Minas.

Loading...

Dikatakan oleh Mayus Maruli, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengimbau sekaligus mengingatkan warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami lakukan operasi gabungan ini untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Virus Corona,” ujarnya.

Ia menambahkan, protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 yang efektif dan harus dipatuhi oleh semua lapisan masyarakat.

Maka dari itu, pakailah masker setiap beraktifitas terutama jika berada di tempat-tempat keramaian, selain itu jaga jarak dan hindari kerumunan serta senantiasa mencuci tangan pakai handsanitizer atau sabun dengan air yang mengalir.

Loading...

Ia berharap, mudah-mudahan pemahaman masyarakat tentang bahaya Covid-19 dapat lebih meningkat seiring pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kemudian ia mengatakan, selama pelaksanaan operasi gabungan tersebut, ditemukan masih ada warga yang melalaikan protokol kesehatan.

“Kami berikan teguran lisan serta perjanjian tertulis dan sanksi sosial berupa menyapu jalan kepada warga yang tidak pakai masker sebagai efek jera,” ujarnya.

Mudah-mudahan, harapnya, kedepannya, tidak ada lagi warga yang melalaikan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat mmberi respon yang baik atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...