Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Distribusi Air PDAM Tirta Kepri Terhenti Total ke Tanjungpinang

Direktur PDAM Tirta Kepri Mamat, S.Sos

MEDIAKEPRI.CO.UD, TANJUNGPINANG – Diperkirakan tiga hari ke depan, pelanggan PDAM Tirta Kepri di seluruh Kota Tanjungpinang tidak dialiri air bersih.

Pasalnya pompa distribusi air PDAM Tirta Kepri rusak akibat terendam air setelah diguyur hujan lebat pada 1 Januari-2 Januari 2021 lalu.

Loading...

Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat melalui saluran telepon, Minggu 3 Januari 2020 sore mengungkapkan seluruh pompa distribusi air pada waduk utama  Sungai Pulau dan Sungai Gesek Kabupaten Bintan perlu diperbaiki.

“Terdapat 6 pompa distribusi air di Sungai Pulau terendam air dan seluruhnya perlu dibongkar dan diperbaiki, “ungkapnya.

Begitu juga sambungnya di Waduk Sungai Gesek, 2 pompa disrribusi air juga perlu diperbaiki akibat terendam air.

Dengan kondisi demikian tambah Mamaat, distribusi air bersih ke pelanggan yang berada di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang untuk sementara terhenti.

Loading...

“Kami perkirakan pembongkaran dan perbaikan mesin pompa distribusi air akan rampung hingga 3 hari ke depan, “ujar Mamat.

Pada kesempatan itu, Mamat meminta kepada seluruh pelanggan PDAM Tirta Kepri di Kota Tanjungpinang agar memaklumi dan bersabar.

Saat ini, sejumlah pelanggan PDAM Tirta Kepri memanfaatkan jasa penjualan air bersih ke pihak lain. “Ya pak, kami terpaksa beli air bersih. Soalnya air PDAM mati. Kini harga air Rp60.000 per kubik, “ujar salah seorang pelanggan PDAM Tirta Kepri, Heryan. (ml)

Loading...
Loading...