Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli dan Sosialisasi, Serda Edi Saputra : Upaya Pencegahan Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Anggota Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Edi Saputra, melaksanakan patroli terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Dusun I, Desa Tanjung Padang, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin, 11 Januari 2021.

Kegiatan dilakukan bersama 2 orang warga tempatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut di kawasan yang rawan kebakaran.

Loading...

Dikatakan oleh Edi Saputra, kegiatan tersebut merupakan upaya dari jajaran TNI khususnya Koramil 08/Merbau dalam melakukan pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah binaan.

“Kami lakukan patroli untuk mengantisipasi adanya titik api di kawasan lahan dan hutan yang ada di wilayah binaan. Ini merupakan upaya pencegahan karlahut,” ujarnya.

Selain patroli, sambungnya, ia juga melakukan sosialisasi dengan memberikan imbauan kepada para pemanfaat lahan baik perorangan maupun korporasi agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami berikan imbauan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar tapi lakukan dengan cara yang tidak merusak lingkungan dan tidak merugikan orang banyak,” imbuhnya.

Loading...

Senada dengan Edi Saputra, salah seorang warga yang ikut berpatroli mengatakan, ia merasa senang melakukan patroli tersebut karena dapat memastikan karlahut tidak terjadi.

“Sebagai warga tempatan, saya menyambut baik kegiatan ini. Apalagi dengan adanya patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh jajaran Koramil 08/Merbau ini, karlahut dapat dicegah sedini mungkin sehingga dapat menyelamatkan lingkungan khususnya lahan dan hutan di wilayah kami,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan berlangsung aman dan kondusif. Selama pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang dapat mengakibatkan terjadinya karlahut. (juny)

Loading...
Loading...