Kamis | 04 Maret 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Heboh Tanda SOS di Pulau Laki, Netizen Harapkan Keajaiban Survivor Sriwijaya Air

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Warganet digemparkan dengan tanda S.O.S dengan titik berada di Pulau Laki. Saat membuka Google Maps, lalu mengarahkan ke Pulau Laki, akan terlihat simbol S.O.S berupa tanda seru berwarna merah di atas pulau tersebut.

Namun saat diklik, tanda S.O.S tersebut tidak memberikan informasi atau mengarahkan ke suatu hal tertentu.

Loading...

“No ratings or reviews,” terulis keterangan saat tanda merah S.O.S itu diklik.

Warganet yang mengetahui hal ini lantas ramai-ramai melaporkan kepada pihak bersangkutan seperti kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Bassarnas ) di Twitter maupun Instagram.

“yang lagi rame di bahas di medsos mungkin tim Basarnas atau pihak terkait bisa membantu menjelaskan atau memberi keterangan kenapa di Pulau Laki terdapat sinyal #SOS sampai sekarang. Apakah ada hubungannya dengan insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya,” ujar akun @deni_se16 dikutip dari wartaekonomi.co.id.

“Ya Allah kalau betul la SOS dekat Pulau Laki itu survivor Sriwijaya Air tu memang suatu keajaiban,” tutur yang lain.

Loading...

Namun, banyak juga yang meragukan kebenaran soal tanda SOS tersebut, pasalnya bisa saja tanda tersebut dibuat oleh seseorang yang iseng.

“Ini S.O.S di Pulau Laki ngartikan kalo ada yg minta tolong, orang iseng, atau nama lokasi nya? #pulaulaki,” kata akun @CheToy.

Pulau Laki merupakan sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Seribu. Pulau ini menjadi perhatian dunia pada 9 Januari 2021 lalu setelah pesawat Sriwijaya Air SJ182 mengalami kecelakaan yang lokasinya dekat dengan pulau ini. (*)

Loading...
Loading...