Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Kemendikbud Bakal Revitalisasi 900 SMK Berbasis Industri 4.0

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berupaya melakukan revitalisasi pendidikan vokasi pada tahun 2021 ini.

Menteri Pendidikan dan KebudayaanBerbasis Industri 4.0 Nadiem Makarim mengatakan pihaknya bakal melakukan revitalisasi terhadap ratusan SMK.

Loading...

“Kemendikud akan merevitalisasi 900 SMK yang berbasis industri 4.0, akan melakukan dukungan dan percepatan link and match dan kemitraan dengan 5.690 orang dan 250 dunia usaha dan dunia industri (DUDI),” ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, Kamis, 7 Januari 2021.

Nadiem mengatakan pihaknya juga akan memberikan dukungan pencapaian indeks kinerja utama pada 47 Perguruan Tinggi Negeri Vokasi.

Serta memberikan pendidikan kecakapan kerja dan pendidikan kecakapan kewirausahaan kepada 66.676 orang.

“Penguatan pendidikan tinggi vokasi pada 200 program studi, sertifikasi kompetensi kepada 300 orang dosen, penguatan pendidikan PNBP/BLU kepada 75 perguruan tinggi, dan penguatan sarana prasarana di delapan perguruan tinggi,” tutur Nadiem.

Loading...

Selain itu, Kemendikbud juga akan mendukung sepenuhnya pencapaian indeks kinerja utama (IKU) bagi 75 PTN (BOPTN), peningkatan kelembagaan pendidikan tinggi, competitive fund dan matching fun bagi Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta.

“Peningkatan kualitas SDM, peningkatan kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan sehingga tercipta 50 ribu mahasiswa berwirausaha 400 ribu mahasisa Kampus Merdeka, 660 program studi terkait inovasi pembelajaran digital, serta pengembangan kelembagaan perguruan tinggi,” pungkas Nadiem. (*)

Loading...
Loading...