Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Konsumsi Tiram Tingkatkan Gairah Kehidupan Seksual, Benarkah?

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sejumlah orang percaya makanan yang tepat akan membuat Anda menjadi pasangan yang lebih baik. Namun, jika terdapat bukti bahwa makanan dapat memperbaiki dorongan, kemampuan atau kenikmatan seksual, kemungkinan makanan tersebut akan laris terjual.

Susunan makanan yang seimbang, gaya hidup aktif, dan kesehatan jiwa yang baik, semuanya dapat meningkatkan kehidupan seksual, tetapi apakah terdapat satu makanan yang berhak menyandang atribut sebagai pendorong gairah seks secara alamiah?

Loading...

Komposisi makanan itu dapat memicu endorfin yang menciptakan kebahagiaan, berisi nutrien terkait dengan dorongan seks sehat, atau berhubungan dengan kekayaan dan keberhasilan, yang sering kali dinyatakan sebagai pendorong libido.

Tiram memang berguna?

Dilansir dari bbc.com, Pandangan bahwa tiram adalah pembangkit gairah seks kemungkinan terkait dengan dewi Aphrodite. Casanova, kekasih paling terkenal dalam sejarah, dikatakan memakan 50 tiram pada pagi hari.

Meskipun demikian tidak terdapat bukti yang mengaitkan tiram dengan peningkatan dorongan seks.

Loading...

Asalnya kemungkinan dari legenda Aphrodite-dewi percintaan seks Yunani, yang ‘dilahirkan’ dari busa putih dan muncul dari laut, karena itulah makanan laut dipandang meningkatkan gairah seks.

Tetapi moluska ini memang banyak mengandung zinc atau seng, nutrien yang diperlukan untuk memproduksi testosteron.

Sumber seng lainnya adalah daging merah, biji-bijian seperti labu, kacang seperti mede, susu dan keju.

Cokelat hitam menjadikan Anda kekasih yang lebih baik?

Makan cokelat hitam dapat memicu perasaan saat jatuh cinta, menurut para peneliti, karena adalah ‘bahan kimia cinta’ phenylethylamine (PEA).

PEA, yang muncul pada bulan-bulan pertama hubungan, memicu dilepaskannya hormon perasaan bahagia dopamine dan menstimulasi pusat kenikmatan di otak.

Tetapi hanya terdapat sedikit PEA di dalam cokelat dan muncul keraguan apakah hal tersebut tetap aktif saat dimakan.

Cocoa juga berisi amino acid tryptophan yang meningkatkan aliran darah dan tingkat serotonin (‘hormon kebahagian’ lainnya).

Sumber lain tryptophan adalah: salmon, telur, unggas, bayam, biji-bijian, telur, kacang dan produk kedele.

Cabe menggairahkan kehidupan seks?

Cabe pedas berisi capsaicin, yang dapat memicu dilepaskannya endorfin. Tanaman ini dapat mempercepat metabolisme dan meningkatkan suhu tubuh dan denyut jantung, yang kita alami saat berhubungan seksual.

Alkohol membuat Anda menjadi tidak malu.

Alkohol dapat meningkatkan gairah karena mengurangi rasa malu. Tetapi kepekaan pada laki-laki dan perempuan juga menurun karena meminum terlalu banyak alkohol, dan dengan berjalannya waktu mengurangi dorongan seks dan bahkan memicu impotensi. (*)

Loading...
Loading...