mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

RIAU

Koptu Syahril. M Giat Sosialisasi Terkait Pencegahan Karlahut

| Kamis | 21 Januari 2021 | 13:23 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 07/Bukit Batu, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Syahril. M, melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 21 Januari 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan masyarakat tempatan dalam rangka mengimbau dan memberi pemahaman kepada warga terkait pencegahan karlahut.

Dikatakan oleh Syahril. M, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian jajaran TNI khususnya Koramil 07/BB dalam melestarikan lingkungan khususnya hutan di wilayah binaan.

“Kami lakukan sosialisasi agar masyarakat memahami tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dengan tidak melakukan pembakaran di lahan masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, diharapkan bagi semua pihak pemanfaat lahan maupun pihak lainnya agar saling berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik terkait pencegahan karlahut.

Maka dari itu, ia juga berharap, agar semua pihak khususnya pihak pemanfaat lahan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, masyarakat akan semakin menyadari tentang bahaya karlahut sehingga dapat saling menjaga kelestarian lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)