Minggu | 07 Maret 2021 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Kunci Kemenangan Juventus Atas Napoli Versi Chiellini

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sassuolo – Kapten Juventus Giorgio Chiellini membeberkan kunci kemenangan timnya atas Napoli pada laga Piala Super Italia 2020. Juventus menundukkan Napoli 2-0 di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis 21 Jnuari 2021 dini hari WIB.

Ia merasa skuad Bianconeri menunjukkan kerja sama yang kuat. Mereka bersatu saat bertahan dan menyerang. Dengan cara demikian, menurutnya, Nyonya Tua mampu meredam perlawanan Napoli, tim yang sangat berbahaya dalam merancang serangan balik serta memiliki kecepatan ketika menggerakkan bola.

Loading...

Meski susah payah, Chiellini menilai timnya membuat kreativitas Partenopei tidak berjalan seperti biasa. Ia mencontohkan bagaimana para pemain tengah Bianconeri menutup alur penyerangan skuad polesan Gennaro Gattuso.

Hasilnya berakhir manis bagi pasukan Hitam Putih. Sang Raksasa Turin mendapatkan trofi Piala Super Italia kesembilan sepanjang sejarah klub tersebut.

“Kami menikmati kemenangan ini, baik bagi kami yang sudah menang berkali-kali, maupun untuk mereka yang baru pertama meraihnya,” kata Chiellini kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia.

Secara pribadi, sang kapten sudah mengoleksi lima gelar Super Coppa. Ia menilai hasil positif di Reggio Emilia juga bisa mengobati sakit hati mereka setelah ditumbangkan Inter Milan pada ajang Serie A.

Loading...

Sebelumnya Juventus tak berdaya di markas Inter. Bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza, Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB, si Nyonya Tua kalah 0-2.

Pada kesempatan serupa, Chiellini memuji dampak dari kehadiran Juan Cuadrado. Sempat absen lantaran terjangkit covid-19, Cuadrado menunjukkan kebugaran maksimal di Stadion Mapei.

Awalnya pesepak bola asal Kolombia itu tidak masuk line up Juventus untuk grande partita ini. Namun setelah tes swab menunjukkan hasil negatif, Pirlo langsung menurunkan sang bek sayap sejak menit pertama. Cuadrado tampil penuh. Ia berperan besar atas terciptanya gol Alvaro Morata menjelang laga berakhir dengan assist-nya.

“Dia seorang juara. Luar biasa dia bisa dalam kondisi seperti ini setelah 15 hari (berada dalam masa karantina). Sprint yang dia lakukan pada menit ke-95, luar biasa,” tutur Chiellini.

Selanjutnya bek tengah 36 tahun itu berharap Bianconeri terus membaik di kancah Serie A. Sepanjang musim ini bergulir Nyonya Tua kesulitan mengejar AC Milan di singgasana.

Sejenak si Nyonya Tua terlempar dari zona big four. Skuat polesan Andrea Pirlo juga tampil di Coppa Italia, dan Liga Champions.

“Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri, menjalani satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Berupaya menemukan konsistensi. Itu hal tersulit untuk tim yang telah banyak berubah,” ujar Chiellini. (***)

Loading...
Loading...