Jumat | 05 Maret 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Lestarikan Hutan dan Lahan, Kopda Andis Eko Purnomo Giat Patroli Pencegahan Karhutla

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kampung Minas Barat
Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Kopda Andis Eko Purnomo melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di RT. 02 RK. 03, Dusun 1, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Sabtu, 16 Januari 2021.

Kegiatan dilaksanakan bersama tenaga pengamanan dari security dan masyarakat tempatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya karhutla khususnya di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh Andis Eko Purnomo, kegiatan tersebut merupakan rutinitas jajaran Koramil 09/Minas untuk mencegah kebakaran demi melestarikan hutan dan lahan yang ada.

“Kami lakukan patroli untuk mendeteksi kemungkinan adanya titik api di kawasan yang rawan kebakaran dengan tujuan agar tidak terjadi karhutla. Ini merupakan upaya untuk melestarikan hutan dan lahan di wilayah teritorial Koramil 09/Minas,” ujarnya.

Selain melakukan patroli, sambungnya, dilakukan juga sosialisasi dengan menimbau masyarakat dan para pihak pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami berikan imbauan kepada warga serta para pemanfaat lahan lainnya agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Sebaiknya lakukan dengan cara yang bersahabat dengan alam dan tidak merugikan orang lain,” ungkapnya.

Loading...

Ia berharap semoga masyarakat serta para pihak pemanfaat lahan baik perorangan maupun korporasi dapat lebih peduli dengan hutan dan lahan yang ada dengan tidak melakukan pembakaran sekecil apapun sehingga karhutla tidak terjadi.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Selama pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan tanda-tanda adanya titik api penyebab kebakaran. (juny)

Loading...
Loading...