Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Paska Banjir, Wako Rahma Akan Perbaiki Motor yang Tertimpa Longsor

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Tidak ada yang tahu, siapa dan kapan musibah akan terjadi. Awal 2021, hujan mengguyur deras yang tidak henti-henti membasahi Ibukota Provinsi Kepri Kota Tanjungpinang.

Kondisi ini, membuat masyarakat Kota Tanjungpinang mengalami musibah. Seperti rumah masyarakat terendam dengan air hujan.

Loading...

Ada juga terjadi longsor. Sehingga rumah warga tumpang dan barang berharga milik masyarakat tertimpah tanah longsor. Seperti sepeda motor dan barang berharga lainnya milik warga yang tertimpa tanah longsor.

Kemudian, ada sebagian fasilitas umum mengalami kerusakan yang disebabkan banjir melanda Kota Tanjungpinang, beberapa hari ini.

Melihat kondisi tersebut, Walikoya Tanjungpinang Rahma langsung berinisiatif untuk segera memperbaiki motor tersebut. Menurutnya, motor yang rusak akibat tertimpa longsoran itu, merupakan alat transportasi yang vital bagi keluarga terdampak longsor.

Karena motor selalu digunakan masyarakat untuk mencari nafkah. Baik itu motor digunakan untuk ngojek, atau digunakan untuk berangkat hingga pulang kerja sehari-hari.

Loading...

“Untuk itu, saya akan segera perbaiki motor tersebut. Saya merasakan bahwa motor ini sangat penting. Karena digunakan untuk mencari nafkah. Jika tidak diperbaiki, mau makan apa keluarga ini,” ucap Rahma disela meninjau masyarakat Kota Tanjungpinang yang menjadi korban di beberapa tempat.

Selain ingin memperbaiki motor milik masyarakat yang sudah tertimpah tanah longsor, Wako Tanjungpinang ini melalui jajarannya di lingkungan Pemko Tanjungpinang dan stakeholder terkait, berbelanja logistik untuk kebutuhan dapur umum.
Kemudian, ia juga menyempatkan untuk menyalurkan makanan maupun uang tunai kepada masyarakat yang sudah tertimpah musibah banjir di Kota Tanjungpinang.

Rahma memastikan di beberapa titik lokasi yang terendam banjir saat ini telah mengalami surut. Karena hujan telah berangsur berhenti sejak petang hari.

“Meskipun hujan mulai redah, kita harus tetap waspada. Karena berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG meramalkan kondisi Tanjungpinang beberapa hari ini akan diguyur hujan. Mungkin untuk hari ini sudah mulai reda dan banjir pun mulai surut,” terang dia.

Ia mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar saling membantu sesama untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. (ml)

Loading...
Loading...