Kamis | 25 Februari 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Resep Pancake Lembut, Nih Cara Bikinnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Pancake atau panekuk sering ditemui di restoran maupun kafe. Makanan ini berbahan dasar dari tepung terigu, telur, gula, dan susu yang dicampur jadi satu.

Pancake, bisa menjadi menu sarapan atau camilan saat berkumpul bersama keluarga. Namun sayang, tidak semua orang bisa membuat pancake yang empuk dan kenyal.

Loading...

Pancake tidak terasa enak, jika padat dan bantat. Idealnya, pancake memiliki tekstur lembut tapi juga bisa mengembang sehingga menggugah selera. Jika Anda mencari resep pancake yang tepat, simak berikut ini.

Dikutip dari Endeus TV, Kamis (21/1) berikut resep membuat pancake.

Bahan-bahan:

35 g tepung terigu serbaguna
½ sdt baking powder
¼ sdt garam
2 butir telur ayam, pisahkan kuning dan putihnya
1½ sdm susu cair
1 sdm minyak goreng
25 g gula pasir

Loading...

Pelengkap:

Mentega
Madu
Strawberry, iris-iris

Cara membuat :

Ayak tepung terigu, baking powder, dan garam. Sisihkan. Aduk rata kuning telur, susu cair, dan minyak goreng. Tuang ke dalam campuran tepung, aduk rata. Kocok putih telur hingga berbuih, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit, kocok hingga kaku.

Masukkan adonan putih telur ke dalam campuran tepung, aduk lipat hingga rata. Panaskan wajan anti lengket, olesi dengan sedikit mentega, tuang adonan menjadi 2 bagian. Masak dengan api kecil hingga matang kurang lebih 3 menit setiap sisinya. Angkat. Sajikan segera bersama pelengkap. (*)

Loading...
Loading...