Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Rubuh Diterjang Air Bah, Golkar Kepri Peduli Bangun Jembatan untuk Warga Tiga Kampung di Kabil

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Partai Golkar Kepri terus berbuat untuk rakyat. Di tengah musibah banjir dan longsor, akibat cuaca ekstrem, partai berlogo beringin itu dengan sigap membantu warga yang menjadi korban.

Ketua DPD I, Partai Golkar Kepri, Ahmad Makruf Maulana, bersama pengurus lainnya, langsung terjun ke RW 5, RW 11 dan RW 19 Kapling Kabil, Nongsa, Batam.

Loading...

Warga tiga RW itu merupakan warga terdampak banjir, saat Batam diguyur hujan, dua hari dua malam tanpa henti.

Jembatan penghubung ke kampung mereka rubuh diterjang air bah. Akibatnya, mereka terisolir dan tak bisa kemana-mana.

Mendengar hal tersebut, Makruf langsung berinisiatif untuk membangun jembatan penghubung tersebut.

Pembangunan jembatan penghubung antar RW di Kavling Kabil ini, bagian dari bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat, dan segala anggaran dan biaya berasal dari DPD Partai Golkar Kepri.

Loading...

Ketua DPD Golkar Kepri, Ahmad Makruf Maulana, langsung turun ke lapangan dan membuatkan warga jembatan, karena jembatan penghubung mereka rubuh dihantam banjir.
Jembatan yang menjadi penghubung antar RW di Kaveling Kabil ini sangat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadi jalan pintas masyarakat saat beraktivitas.

Jembatan roboh diterjang banjir saat hujan deras mengguyur Kota Batam di awal tahun 2021. Agar dapat beraktifitas, warga terpaksa membangun jembatan sementara.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, Partai Golkar Kepri di bawah komando Ahmad Makruf Maulana langsung turun meninjau lokasi.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat, Partai Golkar langsung membangun jembatan penghubung permanen.

“Alat berat diturunkan untuk memperbaiki drainase dan mendatangkan material untuk membangun jembatan serta dipasang delapan gorong-gorong di lokasi agar air pembuangan dari pemukiman warga setempat dapat dialirkan ke laut”.

Ketua RW 05 Kelurahan Kabil, Zainal mewakili masyarakat sangat berterima kasih dan bersyukur karena Partai Golkar telah sudi membantu membiayai pembangunan jembatan yang sangat diperlukan masyarakat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Bahkan semua alat berat, material dan segala macam lainnya ditanggung oleh Pak Makruf dan Partai Golkar. Kami warga di sini sangat terbantu, dan keberadaan jembatan ini sangat penting bagi kami,” ujarnya.

Ia mengatakan, atas bantuan dan kepedulian ini, Partai Golkar semakin dicintai masyarakat dan mendapatkan tempat di hati masyarakat.

“Partai Golkar sangat peduli dengan kami masyarakat di sini, semoga apa yang dilakukan Partai Golkar semakin dicintai masyarakat,” kata Zainal.

Ketua DPD Partai Golkar Kepri Akhmad Makruf Maulana mengatakan, Partai Gokar sangat peka dengan kondisi yang dialami masyarakat, terlebih mereka yang menjadi korban bencana di Kepri saat ini.

“Partai Golkar tidak akan tinggal diam sepanjang itu untuk kemaslahatan masyarakat, Golkar akan terus memberikan bantuan sebagai bentuk cinta Golkar dengan masyarakat,” katanya.

Makruf menambahkan, ia juga merasa prihatin karena di seberang jembatan yang menghubungkan masyarakat di Kaveling Kabil ini ada masjid yang digunakan masyarakat sehari-hari untuk beribadah, dan saat ini terputus.

“Akibatnya masyarakat sulit untuk salat di masjid. Semoga dengan pembangunan jembatan ini, masyarakat bisa beribadah kembali ke masjid,” kata Makruf.

Pria yang juga merupakan Ketua Kadin Kepri ini mengatakan, partai berlambang pohon beringin ini akan bergerak mambantu masyarakat kapan saja dan di mana saja, tanpa harus menunggu momen-momen tertentu.

“Kami akan jalankan setiap kali ada masyarakat membutuhkan, apapun itu infrastruktur, sosial dan segala macam Partai Golkar akan selalu ada,” ujarnya.

Selain di Kota Batam, Partai Golkar juga membantu meringankan warga di Kepri yang menjadi korban bencana saat hujan deras dan banjir melanda di awal tahun 2021 ini.

Di Tanjungpinang, Partai Golkar Tanjungpinang membantu bantuan sembako bagi korban banjir.

“Saya berharap seluruh pengurus dan kader Partai Golkar memiliki kepekaan sosial yang tinggi membantu masyarakat yang kesusahan, dan hukumnya wajib. Jangan menutup mata melihat kesusahan dan persoalan yang dialami masyarakat,” kata Makruf.

Partai Golkar Kepri juga akan banyak menjalan program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat di tahun 2021 ini.

Selain membantu korban pasca banjir, Golkar Kepri juga akan menggelar program Golkar Kepri Jumat Barokah dalam waktu dekat, yaitu dengan berbagi makanan kepada jemaah salat Jumat.

“Kemudian Program Golkar Mengaji yang dilakukan dalam bentuk pengajian dan mengundang ustaz-ustaz yang digelar di malam Jumat, dan melanjutkan kembali Program Golkar Peduli Anak Yatim,” ujarnya.(kmg)

Loading...
Loading...