Selasa | 09 Agustus 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Sambut STQ Tahun 2021, Kades Serat: Kami sudah Siapkan Tempat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Pemerintah Desa Serat melaksanakan musyawarah persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Siantan Timur, Kamis, 28 Januari 2021.

Rapat tersebut dipimpin Kepala Desa (Kades) Serat, Antika di di ruang serba guna. Adapun jumlah peserta yang hadir melibatkan seluruh warga dari perwakilan dusun desa setempat, Kadus, RW, RT dan beserta Tokoh agama.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tentunya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Dan rapat itu sendiri berlangsung aman hingga sampai dengan selesai.

Antika menjelaskan dalam rangka persiapan pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Siantan Timur, dirinya sepakat acara STQ itu sendiri dilaksanakan di Desa Serat.

“Rapat hari ini, membahas persiapan STQ. Informasi yang kami peroleh dari kecamatan, untuk pelaksanaannya Desa Serat ditunjuk sebagai tuan rumah,” kata Antika saat dihubungi awak mediakepri.co.id,

Warga desa antusias menyambut positif agenda tersebut. Meskipun rencana kegiatan belum pasti, kabar yang kami terima, STQ tingkat kecamatan dilaksanakan bulan Maret mendatang.

“Selaku tuan rumah, kami sepakat mengadakan rapat persiapan tempat. Dalam pembahasan tersebut kami juga telah membentuk tim panitia STQ, ” tambah Antika yang biasa disapa ika.

Sementara itu, hal ini dibenarkan oleh pendamping Desa, Siantan Timur, Darwis.

” Ya, selaku fasilitator dan tuan rumah yang diberi amanah, kami sangat siap. Bukan cuma rapat tim, untuk tempat dan kafilah pun kita siapkan, “sebutnya.

Menyangkut keagamaan rencana ini sangat baik, kemudian, katanya, untuk peserta yang tampil tentu kita upayakan yang terbaik. (ropi)