Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

Tak Hanya Dikunci, Twitter Siap Bekukan Akun Donald Trump Jika Lakukan Hal Ini

MEDIAKEPRI.CO.ID, Whasington – Pemilihan Presiden (pilpres) Amerika Serikat sepertinya masih bergejolak. Sang petahana, Donald Trump, kalah dari penantangnya kali ini yaitu Joe Biden.

Situasi memanas setelah Trump menyatakan keberatan dengan melakukan serangan melalui curian twitter.

Loading...

Dilansir dari sindonews.com, sosial media berlogo burung biru itu mengklaim cuitan Trump melanggar aturan Integritas Sipil yang dibuat

“Kami meminta @realDonaldTrump menghapus tiga twit yang telah di-posting hari ini,” kata Twitter, melalui akun @TwitterSafety, Kamis, 7 Januari 2021.

Twitter pun mengambil sikap akan mengunci akun @realDonaldTrump selama 12 jam setelah tiga cuitannya dihapus.

“Jika ketiga twit itu tidak dihapus, akun tersebut akan tetap dikunci,” tegas Twitter.

Loading...

Bukan cuma mengunci, Twitter akan membekukan akun Trump secara permanen jika masih melakukan pelanggaran terkait Integritas Sipil dan Ancaman Kekerasan.

Pada akhir pernyataannya, akun @TwitterSafety menjelaskan akan terus melakukan evaluasi situasi secara real time, termasuk memantau aktivitas di lapangan dan pernyataan yang dibuat di Twitter.

“Kami akan terus memberi informasi kepada publik,” tuturnya.

Sementara itu, akun @realDonaldTrump saat ini masih bisa dibuka. Sedangkan dua cuitan terakhirnya tidak dapat dibaca dan ditandai Twitter, yang bertuliskan “Twit ini tak lagi tersedia karena melanggar aturan Twitter”. (*)

Loading...
Loading...