Selasa | 09 Agustus 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Tarempa Bangun Saber untuk Bangun Citra Bersih, Sinergitas dan Semangat Gotong Royong

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Keluarahan Terempa, Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Sabtu Bersih (Saber) Sabtu, 16 Januari 2021.

Untuk awal kegiatan tim Saber bergerak melaksanakan kegiatan di lokasi RT 01, RW 02, Kampung Baru Kelurahan, Kecamatan Siantan.

Adapun kegiatan ini didasari atas kondisi cuaca yang tak menentu, rawan terhadap bencana alam. Sehingga memicu semangat Lurah Terempa, Syamrir, untuk melakukan giat road show saber di wilayahnya.

Dalam Saber itu sendiri pun melibatkan staf kelurahan, Kepala Lingkungan (Kaling), RW dan RT, KJK, serta warga. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 – 10.30 Wib, dan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Syamsir, menyebutkan kegiatan ini merupakan giat kelurahan selama setahun kedepan. Adapun durasinya, satu bulan 4 – 5 kali di titik – titik tertentu, termasuk ruang publik yang berlokasi di sekitar kecamatan Siantan.

Diharapkannya, warga punya kesadaran, kepedulian terhadap lingkungan. Untuk selalu bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Buang la sampah, pada tempat nya,” imbau Syamsir

Kemudian dirinya menyebutkan, dengan kegiatan ini semoga menjadi motivasi bagi warga serta desa khusus nya yang ada di anambas.

Kegiatan positif seperti ini, katanya, dapat membangun sinergitas, kekompakan dan semangat gotong royong bagi sesama.

“Jika lingkungan bersih, terjaga, dampak bencana akan berkurang. InsyaAllah bila dilakukan secara berkelanjutan anambas kedepannya akan menjadi kota sehat dan aman dari ancaman bencana,” tutup Syamsir. (ropi)