Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Tegakkan Disiplin Prokes, Koramil 02 Tebing Tinggi Gelar Operasi Yustisi Gabungan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti, – Jajaran Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Serma Syafi’i bersama Serda Irvan Sulaiman, melaksanakan operasi yustisi gabungan di wilayah Kelurahan Kota Selat Panjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu, 02 Januari 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama jajaran Dishub, Satpol PP dan Polres Meranti di kawasan Jl. Imam Bonjol dan simpang Jl. Merdeka.

Loading...

Dikatakan oleh Syafi’i, kegiatan tersebut dilakukan untuk menegakkan disiplin dan penegakan hukum penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 khususnya di wilayah binaan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menegakkan disiplin dan penegakan hukum penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat demi pencegahan Covid-19,” ujarnya

Selanjutnya ia mengatakan, kegiatan tersebut didasari oleh Peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendali Corona Virus Disase 2019 ( Covid 19 ).

Selama pelaksanaan kegiatan, sambungnya, didapati masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Loading...

“Kami berikan teguran tertulis dan sanksi sosial kepada 8 orang warga yang tidak pakai masker,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mematuhi protokol kesehatan merupakan suatu keharusan bagi masyarakat yang telah ditetapkan pemerintaj guna pencegahan Covid-19.

Maka dari itu, imbaunya, patuhilah protokol kesehatan agar diri dan keluarga terhindar dari bahaya Virus Corona demi keselamatan bersama.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19. (juny)

Loading...
Loading...