Kamis | 25 Februari 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Terbang via Bandara RHF Tanjungpinang, Rahma Sempat Pasangkan Tanjak kepada Sandiaga Uno

Wako Tanjungpinang Rahma mengenakan tanjak kepada Sandiaga Uno di Bandara RHF Tanjungpinang menjelang terbang ke Jakarta Sabtu 23 Januari 2021. foto hms

MEDIAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG –  Usai melakukan kunjungan kerja di Batam dan Bintan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) terbang ke Jakarta melalui Bandara RH Fisabilillah, Tanjungpinanng Sabtu 23 Januari 2021.

Kesempatan singkat itu dimanfaatkan Walikota Tanjungpinang, Rahma untuk memasangkan tanjak dan memberikan cindera mata batik Gurindam kepada Sandiaga Uno.

Loading...

Kendati pertemuan singkat, namun Sandiaga Uno memberinkan beberapa pesan kepada Rahma terkait dslam upaya menumbuhkan perekonomian di masa pademi Covid-19.

Sandi mengatakan kedatangannya ke Kepulauan Riau ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Kepri khususnya Batam dan Bintan untuk membuka kembali dunia pariwisata sebagai langkah upaya pemulihan ekonomi nasional dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan dan aturan yang diatur oleh gugus tugas Covid nasional maupun daerah.

Terkait hal itu, Rahma menyambut baik agar dunia pariwisata dan perekonomian masyarakat dapat bangkit kembali namun tidak mengabaikan protokol kesehatan. “Kita tidak menutup diri untuk memajukan sektor pariwisata dan memberdayakan UMKM, karena yang paling berdampak oleh Covid-19 adalah sektor pariwisata, untuk itulah kedatangan Bapak Menteri ini sangat kami sambut positif dan membawa semangat baru untuk kita semua dalam pemulihan ekonomi,” ungkap Rahma.

Tampak Sandiaga Uno memakai tanjak dan menerima batik yang diberikan oleh Walikota yang merupakan produk ekonomi kreatif yang diproduksi oleh UMKM di Kota Tanjungpinang. Adapun Tanjak yang merupakan hiasan kepala bagi kaum lelaki Melayu yang terbuat dari bahan kain.

Loading...

Di Kota Tanjungpinang, untuk pengrajin tanjak cukup menjamur dan hasilnya sangat diminati oleh wisatawan dan masyarakat. Tanjak yang dikenakan oleh Sandi adalah tanjak dendam tak sudah yang diproduksi oleh Galery Tanjak Gayong Bertuah. Sedangkan batik yang diberikan juga merupakan produk UMKM dan menjadi batik khas Kota Tanjungpinang yakni Batik Gurindam Pusaka dari Melajoe Batik dengan motif Gurindam Raya.(ml/hms)

Loading...
Loading...