Kamis | 04 Maret 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Wujud Partisipasi, Babinsa Kampung Bencah Umbai Hadiri Musrenbangkam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Sebagai wujud partisipasi dalam pembangunan kampung, Babinsa Kampung Bencah Umbai, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Joko Purnomo menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung (musrenbagkam) tahun anggaran 2021/2022 yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kampung Bencah Umbai, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Selasa, 19 Januari 2021.

Kegiatan musrenbangkam merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) kampung.

Loading...

Dikatakan oleh Joko Purnomo, musrenbangkam adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yakni Pemerintahan Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

“Musrenbangkam adalah forum perencanaan (program) dan dilaksanakan pada bulan Januari setiap tahunnya dengan mengacu pada RPJM kampung,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, sebagai seorang Babinsa, ikut berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan kampung merupakan suatu keharusan.

Maka dari itu, sambungnya, ia ikut menghadiri pelaksanaan musrenbangkam bersama l Camat Sungai Mandau yang di wakili Kasi PMK Musri, Penghulu Kampung Bencah Umbai Supriadi ST, Bhabinkamtibmas Kampung Bencah Umbai Brigadir Toto Aprian, Kepala Puskesmas Sungai Mandau, Ketua Bapekam Kampung Bencah Umbai, Korwil Pendidikan Kecamatan Sungai Mandau, Kepala SD dan SMP Kampung Bencah Umbai, Korwil Pertanian Kecamatan Sungai Mandau, para kepala dusun, Ketua RK serta Ketua RT dan masyarakat Kampung Bencah Umbai.

Loading...

Ia menjelaskan, pelaksanaan musrenbangkam tersebut bertujuan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Kampung tahun anggaran yang direncanakan.

Pelaksanaan kegiatan yang dimulai pada pukul 10 : 00 WIB tersebut selesai sekitar pukul 12 : 45 WIB dalam keadaan tertib, lancar, aman dan terkendali. (juny)

Loading...
Loading...